Tottenham Hotspur Siap Saingi RB leipzig Untuk Mendapatkan Pemain Muda Hoffenheim, Nadiem Amiri

Nadiem Amiri, Hoffenheim, RB Leipzig, Tottenham Hotspur

Nadiem Amiri Hoffenheim

Berita menarik seputar taruhan bola terbaik datang dari runner up klasemen Premier League musim lalu yaitu Tottenham Hotspur, diketahui belum lama ini tertarik pada pemain muda Hoffenheim Nadiem Amiri. Bahkan saat ini mereka siap bersaing untuk memperebutkan pemain berusia 21 tahun tersebut dengan klub yang bermain di liganya, RB Leipzig. .Hal ini diungkapkan oleh media Jerman Bild yang mengungkapkan mengklaim hal tersebut karena pemain asal Jermat itu, mampu mengesankan penonton dengan penampilannya untuk Hoffenheim

Amiri mengasah dirinya dari beberapa klub Jerman seperti Ludwigshafener SC, 1. FC Kaiserslautern dan Waldhof Mannheim, namun Ia akhirnya pindah menuju Hoffenheim saat berusia 15 tahun di musim panas 2012. Ia pun berhasil tampil cemerlang sebagai gelandang serang di klub barunya dan dipromosikan dua tahun kemudian Ia dilibatkan menuju tim cadangan Hoffenheim.

Tak butuh waktu lama, tepatnya di tengah kampanye 2014-15, ia dipercaya oleh Huub Stevens yang melatih klub saat itu, untuk bergabung bersama tim utama. Ia pun sering diturunkan kelapangan, bahkan setelah Stevens digantikan oleh Julian Nagelsmann, pemain bernomor punggung 18 itu menjadi salah satu pemain pilarnya.

Pemain tersebut mendapat pujian untuk kampanye Bundesliga pada musim lalu, yang membuat mereka lolos ke sebuah tempat Kualifikasi undian Grup Champions League. Walaupun mereka gagal melanjutkan perjuangan mereka setelah takluk saat menghadapi Liverpool, namun setidaknya Hoffenheim terus terlihat kuat di liga domestik.

Pentingnya Amiri dalam skuad terlihat bahwa ia hanya melewatkan dua dari 11 pertandingan Bundesliga klub sejauh ini, dimana keduanya ia absen karena cedera. Selain itu Ia juga mendapatkan mendapat penghargaan dari klubnya, dengan  kontrak baru yang mengikatnya sampai tahun 2020.

Hoffenheim kemungkinan juga takut mereka akan kehilangan dia sebelum waktu kontrak habis, terutama dengan klub seperti RB Leipzig dan Tottenham yang sedang mengincarnya. Leipzig sendiri dipastikan akan kehilangan Naby Keita yang akan menuju Liverpool musim depan, dan berarti mereka membutuhkan peran pengganti yang sesuai.

Disisi lain, Tottenham juga mengincar pemain untuk menambah kedalaman skuad mereka di berbagai posisi, dengan pemain bisa bermain di sisi kiri sayap dan sebagai gelandang tengah bersama dengan posisi yang diinginkan sang pelatih, terutama dalam gelandang serang.

Tottenham perlu menambahkan pemain sayap kiri ke skuad sementara cedera pada Mousa Dembele dan yang lainnya telah melihat Pochettino menaruh kepercayaannya pada Harry Winks, yang telah mendapat pujian atas penampilannya melawan Real Madrid di Liga Champions UEFA.

Tetap saja, kebutuhan akan tambahan sangat penting dan Amiri, dengan kemampuannya untuk bertindak sebagai penutup untuk ketiga posisi itu bisa jadi pilihannya. Pemain berusia 21 tahun itu juga cocok dengan filosofi rekrutmen klub tersebut dan juga akan masuk ke dalam skuad muda.

Tottenham diketahui memimpin pengejaran ini dimana Spurs terus-menerus memata-matai pemain tersebut, bahkan memantaunya saat pemain membela timnas Jerman U21 menghadapi Azerbaijan. Namun masih akan dilihat lagi kemungkinan klub lain yang mengincar pemain tersebut dan kemungkinan masih akan setia jika kedua kubu tak menawarkan hal yang menggiurkan.