Schalke Sambut Kedatangan Mesut Ozil Jika Ia Ingin Kembali Ke Jerman

Mesut Ozil, Arsenal, Schalke

Mesut Ozil, akan kembali ke Schalke?

Peringkat kedua klasemen saat ini di Bundesliga yaitu Schalke, akan menyambut baik kesempatan untuk membawa kembali Mesut Ozil ke Veltins-Arena suatu saat nanti, Hal ini sesuai dengan seperti yang diungkapkan oleh kepala dewan pengawas mereka, Clemens Tonnies.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman Kicker, Tonnies mengklaim bahwa klub tersebut akan menyambut baik mantan pemainnya, yang kini membela Arsenal, dengan tangan terbuka. Meskipun demikian,  hal itu akan bergantung kepada dua belah pihak, dan kemungkinan juka tidak akanmenandatangani playmaker Arsenal musim panas mendatang dikarenakan permintaan gaji yang cukup tinggi.

“Saya masih memiliki hubungan baik dengan Mesut. Kami pasti akan mempertimbangkannya [kembali]. Jika cocok untuk kedua sisi, itu akan menyenangkan. Pemain bisa mengatakan bahwa ia kembali ke akarnya, dan bahwa ia bermain sepak bola di stadion ini dan untuk penggemar dan kawasan itu sekali lagi. Tapi tentu tidak akan terjadi musim depan. “.

Ozil memang telah dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir, dengan pemain tersebut membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci Arsenal dan timnasnya, Jerman. Namun sementara dia cukup menyenangkan untuk ditonton, ia memiliki keadaan yang tak cukup baik.

Pemain tersebut berada dalam kebuntuan untuk perpanjangan kontraknya dengan klub London Utara yang dibelanya selama lebih dari empat tahun lalu, sementara masa baktinya akan habis pada musim panas mendatang dan ada kekhawatiran besar seputar masa depannya di Emirates.

Sementara Arsenal telah menempatkan banyak penawaran di atas meja, mereka belum berhasil menemukan terobosan karena Ozil menolak menggoreskan pena ke kertas dalam kesepakatan baru. Dengan pemain internasional Jerman yang bersikeras untuk menjalankan kontraknya, dia tampaknya akan pindah dari Emirates sebagai agen bebas, kecuali jika dia dilepas pada bulan Januari mendatang.

Ozil pun sedang dikejar oleh sejumlah klub papan atas di seluruh Eropa, yang ingin menerkam situasi yang tidak pasti di Arsenal. Dan mungkin ada pelamar lain yang memperjuangkan tanda tangan pemain di masa depan, meski ada juga yang menginginkannya namun tak mungkin memboyongnya  pada musim panas mendatang, yaitu Schalke.

Klub asal Jerman tersebut telah berada di lintasan atas di bawah asuhan Domenico Tedesco musim ini, dimana mereka bertengger di posisi kedua klasemen Bundesliga pada saat ini. Tapi, dengan Max Meyer dan Leon Goretzka yang saat ini ada di tahun terakhir kontrak mereka, Die Konigsblauen bisa segera mencari untuk seorang playmaker.

Namun saat ini mereka berusaha untuk mengikat duo tersebut dengan kesepakatan baru sebelum akhir musim. Dan seandainya mereka tidak mampu melakukannya, kita mungkin akan melihat mereka bergerak untuk menjemput mantan pemain mereka di musim panas mendatang.

Untuk saat ini, baik Schalke maupun Arsenal akan berkonsentrasi untuk mendapatkan aset berharga mereka dengan menandatangani perpanjangan pemain mereka masing-masing.