Thorgan Akui Ada Celah Dengan Eden Dan Ia Tak Mempermasalahkannya

Thorgan Hazard, Eden Hazard, Borussia Monchengladbach, Belgia

Thorgan Hazard Eden Hazard

Thorgan Hazard selaku pemain gelandang serang dari Borussia Monchengladbach memang sering dibanding-bandingkan dengan kakaknya yang bermain di Liga Inggris, Eden Hazard. Ia sendiri mengakui bahwa kemampuannya tak seperti Eden, dan iapun dengan rendah hati mengungkapkan bahwa dirinya tidak berharap bisa mencapai ketinggian yang sama seperti saudaranya.

“Saya pikir masih ada celah di antara kami. Dan saya pikir akan selalu ada celah di antara kami,”, katanya kepada Onze Mondial.

“Ada satu yang bermain untuk Chelsea dan merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dan ada satu yang mencoba menjadi salah satu pemain terbaik di timnya. Cukup sederhana. Di tim Bundesliga. Ini bagus, tapi Anda harus masuk akal. Semua orang punya tempat. ”

Satu tempat yang ia harapkan juga adalah agar ia bisa diberikan tempat di timnas Belgia untuk menjalani ajang kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang. Meski Ia absen tiga tahun menyusul debut tim nasionalnya di tahun 2013, Hazard telah menjadi pemain reguler di skuad tahun ini dan menghasilkan lebih banyak waktu bermain di bawah Roberto Martinez.

Bulan lalu, dia mencetak gol pertama Rode Duivels dan menyelesaikan 90 menit untuk pertama kalinya melawan Siprus, kemudian memainkan pertandingan penuh melawan Jepang.

“Jika saya tidak berada di skuad akhir saat ini, maka saya akan menjadi lebih kecewa lagi, karena penampilan saya membaik dan status saya di tim nasional telah berubah dalam beberapa bulan terakhir,” katanya.

Dia belum memperkuat dirinya sebagai pemain penting, tapi pemain berusia 24 tahun tersebut masih memiliki waktu untuk naik ke jajaran timnas Belgia untuk kompetisi lainnya jika dia terus mempertahankan performanya.

Performa Eden sebagai bintang elit di Premier League dan Eropa, mungkin berada di luar jangkauannya, namun Thorgan tentu saja mengukir karir yang mengesankan untuk dirinya sendiri di Jerman. Dimusim ini, telah menyumbangkan empat buah gol dan dua assist, dari 12 pertandinga mencetak 4 gol dan dua assist dari pertandingannya di Bundeliga pada musim ini. Namun lebih dari itu, ia mampu menjadi pelumas transisi perpindahan bola dilini tengah dan semakin cemerlang.