Bayern Munich Segera Setujui Perpanjangan Kontrak Joshua Kimmich Menghalau City Dan Barcelona

Joshua Kimmich, Pep Guardiola, Bayern MUnich, Manchester United

Joshua Kimmich Pep Guardiola

Bayern Munich dilaporkan ingin menyetujui perpanjangan kontrak dengan Joshua Kimmich, yang saat ini menarik minat dari klub yang memuncaki papan klasmen di Liga Inggris, Manchester City.

Menurut media Spanyol Sport, ketertarikan Joshua Kimmich semakin lama semakin meningkat, yang memaksa jawara liga Jerman untuk mengambil langkah awal untuk mengikatnya ke kesepakatan baru. Memang selain City masih ada lagi yang menginginkan sang pemain untuk pindah dari Jerman, salah satunya yang paling berminat dalam waktu lama adalah Barcelona.

Kimmich memang telah menjadi jimat bagi Bayern Munich sejak Ia pindah dari RB Leipzig pada Januari 2015 lalu. Pemain tersebut hampir seketika mengesankan saat diasuh oelh Pep Guardiola, dimana Ia telah tampil 36 kali pada musim penuh pertamanya di Allianz Arena, sekaligus menunjukkan kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi. .

Kimmich bangkit menghimpun kekuatan pada musim 2016-17, dan terbukti menjadi pilihan yang dapat diandalkan walaupun Pep sudah pindah ke Inggris dan digantikan oleh Carlo Ancelotti. Peranannya semakin meningkat setelah Philipp Lahm gantung sepatu dan dimusim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi starter di semua pertandingan kecuali dua laga musim ini, Dia juga berkontribusi untuk timnya dengan mencetak 3 gol dan 9 assist.

Tidak mengherankan, eksploitasinya tidak luput dari perhatian, dengan beberapa klub mengekspresikan ketertarikan mereka untuk menandatanganinya dalam dua belas bulan terakhir. Manchester City dan Barcelona merupakan dua pesaing ketat untuk mendapatkan tandatangannya, dimana  mereka menetapkan untuk menawarkan paket yang menguntungkan.

Di Camp Nou, slot bek kanan tetap menjadi posisi yang sedikit memprihatinkan, dengan bentuk Nelson Semedo yang berangsur-angsur melemah setelah tampil mengesankan diawal kampanye menyusul perpindahan musim panasnya dari Benfica. Dengan tidak adanya bek kanan alami yang terlihat di luar pemain asal Portugal, Kimmich adalah target yang tepat yang berpotensi menjadi solusi jangka panjang bagi Blaugrana.

Bisa juga kemungkinan bahwa dia dipandang sebagai solusi di lini tengah, mengingat kemampuan kreatif Kimmich, dan menjadi penerus jangka panjang Andres Iniesta. Tapi, Barcelona menghadapi persaingan ketat dari Manchester City yang mengejar internasional Jerman tersebut.

The Citizens juga telah memantau kemajuannya untuk waktu yang lama, dengan Pep Guardiola diakui sebagai pengagum bakatnya. Minat pada Kimmich memang sedikit mengejutkan, dengan kedatangan Kyle Walker musim panas yang cukup bisa diandalkan.

Guardiola sendiri memiliki rentetan pemain dengan banyak pilihan di lini tengah, meski tak usah dikatakan lagi bahwa Kimmich akan menjadi tambahan kelas atas untuk skuadnya, terlepas dari posisi dimana ia akna dikerahkan.

Namun Bayern menganggapnya sebagai aset penting bagi Jupp Heynckes dimana klub tersebut ingin mengikatnya ke kesepakatan baru.

Memang Kimmich sendiri masih memiliki sisa waktu selama dua tahun dalam kontraknya saat ini namun tujuan utama untuk memberinya kesepakatan baru adalah dengan memberikannya kenaikan yang penghasilan yang signifikan pada paket 3 juta euro per tahunnya hingga saat insaat ini. Dan sesuai agen pemain yaitu Uli Ferber, pembicaraan sudah berlangsung selama perpanjangan.

“Di musim panas, Karl-Heinz Rummenigge mendatangi kami untuk pertama kalinya menanyakan apakah kami pikir perpanjangan akan memungkinkan. Musim gugur ini kita sudah duduk untuk berbicara dan pada akhir tahun kita akan mengadakan pertemuan lagi. ”

Kimmich juga menegaskan bahwa dia ingin tetap berada di Bayern untuk waktu yang lama. Jika dia adalah pemain kunci bagi mereka, dan sepertinya tidak akan melakukan perpindahan, mengingat statusnya saat ini di klub tersebut. Sekarang masih harus dilihat apakah Barcelona atau Manchester City berhasil menggodanya untuk menjauh dari Allianz Arena.