Liverpool Dan Arsenal Akan Menikmati Beban FFP PSG Untuk Merekrut Julian Draxler

Julian Draxler, Paris saint Gemain, Arsenal, Arsenal

Julian Draxler to Arsenal or Arsenal?

Pemain sayap Paris Saint Germain yaitu Julian Draxler diketahui diburu oleh beberapa klub papan atas Eropa, terutama yang bermain di Premier League. Sebut saja Liverpool dan Arsenal yang sedang berebut tanda tangannya belakangan ini.

Hal ini diungkapkan oleh media Mirror, yang mengungkapkan bahwa raksasa Liga Prancis tersebut akan melepaskan pemain Internasional Jerman miliknya itu karena beban Financial Fair Play yang dialami oleh klub tersebut.

Memang pada musim panas lalu, PSG telah memboyong Neymar dari Barcelona sebesar 222 juta euro yang diikuti oleh kesepakatan 180 juta eruo untuk memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco namun, dengan cara pinjaman selama setahun dan akan dirubah menjadi langkah permanen setelah kesepakatan tersebut berakhir.

Namun PSG untuk bergelut untuk mematuhi peraturan Fair Fair Play UEFA, dan ini bisa menguntungkan The Reds and The Gunners dari hal ini. Meskipun demikian, mereka harus memahami harga yang akan ditawarkan bisa merogoh kantong cukup dalam, pasalnyanya sang pemain baru saja direkrut oleh PSG di bulan Januari 2017 kemarin dan memiliki masa kontrak selama empat tahun hingga awal 2021.

Draxler sendiri telah tampil memukau dan sering diturunkan terutama di musim perdananya di Parc des Princes setelah direkrut dari VfL Wolfsburg. Bahkan walaupun PSG mendatangkan dua pemain tajam di lini depan, waktu bermainnya tak berkurang. Tercatat dimusim ini, ia dimainkan sebanyak 12 kali dari 14 pertandingan di Ligue 1, lima pertandingan di Liga Champions dan lima laga di Coupe de France.

Performanya pun cukup cemerlang walaupun tak berdampak langsung kepada timnya. Meskipun demikian Ia mampu memberikan dua buah gol dan tiga assist hingga saat ini di Ligue 1, sementara di Coupe de France, ia mencetak empat gol.

Diluar klub, Ia mampu mencetak tiga gol dari delapan penampilannya bersama timnasnya, di babak kualifikasi Piala Dunia, dan ini meningkatkan ketertarikan akan dirinya.

Arsene Wenger sendiri telah menjadi pengagum lama mantan bintang Schalke dan Wolfsburg tersebut, walaupun Jurgen Klopp bisa memanfaatkan kewarganegaraannya untuk merayu Draxler dan meyakinkannya untuk pindah ke Anfield dibandingkan ke Emirates Stadium.