Laurent Koscielny Ingin Gantung Sepatu Bersama Lorient

Laurent Koscielny, Arsenal, Lorient

Laurent Koscielny Arsenal

Belum lama ini Laurent Koscielny sempat mengungkapkan rencananya untuk dapat kembali ke klub sebelumnya di Prancis yaitu Lorient. Ia ingin menggantung sepatu di klub tersebut, walaupun sebenarnya ia hanya baru bermain satu tahun saja.

Koscielny merupakan pemain bek tengah asal Prancis, yang memulai karirnya di negara tersebut. Setelah mangasah diri di akademi Guingamp selama setahun, yang kemudian direkrut ke tim utama mulai dari 2004 selama tiga musim.

Ia pun beralih menuju Tours FC selama dua musim dan akhirnya ia diboyong oleh FC Lorient. Bersama Les Merlus, Ia memukau bahkan dalam kampanye perdananya Ia mencetak tiga buah gol, dimana sangat bagus untuk serorang pemain bertahan.

Arsenal pun tertarik dan berhasil mengejar tanda tangannya pada musim panas 2010 lalu saat Arsene Wenger mengambil resiko untuk merekrut bakat yang relatif tidak dikenal dengan harga  8,45 juta poundsterling.

Koscielny akhirnya mampu memantapkan posisinya di klub barunya bahkan menjadi model konsistensi sepanjang masa di London utara dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dengan usianya saat ini mencapai 32 tahun. Bahkan dia telah menggoreskan pena di kontrak terbarunya, pada bulan Januari lalu yang akan membawanya hingga 2020 mendatang.

Meskipun demikian, ia memiliki keinginan untuk mengakhiri karirnya dinegaranya dan membela Lorient yang telah membawanya kepanggung megah di Liga Inggris.

“Dia mengatakan kepada saya minggu lalu di London bahwa dia ingin menyelesaikan karirnya di Lorient,” kata Loic Fery selaku presiden Lorient , kepada Canal + Sport.

Dengan kesepakatan di Emirates Stadium dan masih banyak lagi waktu tersisa untuknya tinggal, Lorient sadar bahwa mereka harus menunggunya. Namun sang presiden juga mendukung dirinya untuk tetap fokus di klubnya untuk sementara waktu dan mengatakan, “Saya harap dia memiliki beberapa tahun lagi bermain di Arsenal,”.

Bersama Arsenal, bek berkelas tersebut telah mencapai 300 penampilan untuk The Gunners sedangkan saat bersama Lorient, Ia telah diturunkan sebanyak 40 kali.

Lorient sendiri saat ini berkompetisi di tingkat kedua sepakbola Prancis, setelah mengalami degradasi musim lalu. Ia sendiri juga berharap bahwa mereka bisa naik kembali ke Ligue 1 dan membawa Koscielny pulang.