Bordeaux Tolak Tawaran 31 Juta Poundstering Hotspur Untuk Malcom

Malcom, Tottenham Hotspur, Bordeaux, manchester United

Malcom to Tottenham Hotspur?

Philippe Coutinho belum lama ini mengungkapkan beberapa pemain dibeberapa sekor yang telah bekerja sama dengannya, untuk menjadi sebuah tim impian, yang menurutnya akan sangat kuat jika semuanya digabungkan dalam satu tim.

Memang playmaker Liverpool saat ini telah menjadi pemain andalan untuk klubnya dan juga untuk timnasnya. Ia pun mampu tampil apik sejak Ia memulai karirnya bersama Inter Milan pada tahun 2018, walaupun sempat langsung dipinjamkan menuju klub masa kecilnya, Vasco da Gama, selama dua musim, dan juga saat dipinjamkan untuk Espanyol, selama setengah musim hingga akhir kampanyer 2012-13. Namun kecemerlangannya bertambah besar setelah Ia direkrut oleh Liverpool pada Januari 2013 dengan tebusan 8,5 juta poundsterling.

Dengan pengalamannya bekerja sama bersama pemain klub dan timnasnya Brasil, ia ternyata memiliki tim impian yang berisi dengan lima pemain dari berbagai sektor, sempat bertemu disepanjang perjalanan karirnya.

Diantara pemain tersebut Ia melihat lima tokoh ikonik yang merupakan rekannya di Anfield dan mantan klubnya di Inter, sekaligus memasukkan pemain termahal di sepakbola dunia untuk memimpin barisan.

Yang pertama adalah dari sisi penjaga gawang dimana Ia memilih mantan rekannya di Inter Milan pada 2008 lalu, Julio Cesar. Menurutnya rekan senegaranya dari Brazil tersebut termasuk “kiper terbaik di dunia” walaupun beberapa hari yang lalu, ia baru saja gantung sepatu di klub asal Portugal, SL Benfica.

Dia juga mempertimbangkan pemenang Piala Dunia Lucio, yang sempat “memenangkan segalanya bersama Inter”. Namun bek tengah yang berusia 39 tahun tersebut juga sudah pensiun dari sepak bola sejak musim panas 2016, setelah membela FC Goa.

Pujian tinggi lainnya adalah untuk mantan kapten Liverpool yaitu Steven Gerrard dimana Coutinho mengakui bahwa dirinya sudah dianggap sebagai “idola” sebelum pasangan ini bekerja sama di Inggris. Ia pun sempat mengatakan kepada Sky Sports, “Ketika saya tiba, bermimpi bermain dengan seorang pria yang biasa saya tonton di Brasil dan bermain seperti di PlayStation. Dia adalah pemain tengah terbaik yang pernah saya temui. Dia lebih baik dari yang saya kira dia [sebelum saya tiba]. ”

“Dia adalah idola untuk saya tapi ketika Anda melihatnya berlatih dan di ruang ganti, itu lebih baik lagi.”.

Mantan rekan setim lainnya dari Liverpool adalah Luis Suarez yang kini membela Barcelona. Ia dianggap sangat mematikan di depan gawang dan Ia merupakan striker terbaik dimana Coutinho sempat bermain dengannya.

Dan tempat terakhir untuk tum impiannya adalah rekan setimnya di Brasil, Neymar. Pemain bintang PSG ini bahkan sempat dipujinya dan diperkirakan akan dinobatkan sebagai pemain terbaik di planet ini pada tahap tertentu dalam waktu dekat, memperoleh piala Ballon d,Or .

Ia sempat mengatakann, “Dia adalah pemain dengan teknik terbaik yang pernah saya mainkan. Dia sangat terampil, dalam latihan akan ada lima pemain di sekitarnya, mereka akan melakukan satu gerakan untuk lolos.”

Coutinho juga sempat memilih untuk menamai mantan bintang Inter Milan lainnya sebagai gelandang serang yaitu Wesley Sneijder yang saat ini membela OGC Nice. Dan untuk pelatih, Ia lebih memilih Tite, yang kini mengasuh timnas Brasil.