Chelsea Akan Bajak Target Liverpool Dan Arsenal Untuk Gelandang Monaco

Thomas Lemar , AS Monaco, CHelsea, Arsenal, Liverpool

Thomas Lemar France

Menurut sebuah kabar dari London Evening Standard, Chelsea diketahui tertarik juga untuk menandatangani pemain AS Monaco yaitu Thomas Lemar pada jendela transfer musim dingin ini. Gelandang Prancis ini juga sebelumnya sudah berada dalam radar Arsenal dan Liverpool, yang merencanakan sebuah langkah yang sama pada bulan Januari untuknya.

Lemar memang telah dianggap sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di dunia, setelah melesat ke pusat perhatian sebagai bagian dari tim muda AS Monaco di musim kemarin. Hal ini dikarenakan saat klub Prancis tersebut berhasil memenangkan gelar Ligue 1 yang pertama kali sejak tahun 2000 lalu, sementara pemain tersebut membual tangkapan 14 gol dan 17 assist dalam 55 penampilannya.

Sejak saat itu, Lemar juga memperkuat posisinya di timnasnya Prancis dan juga menjadi perhatian dari beberapa klub papan atas, termasuk Arsenal, yang sempat ingin memboyong sang pemain dengan biaya transfer tertinggi klub yaitu 90 juga poundsterlingĀ  namun langkah tersebut tidak terwujud saat pemain ingin tetap bertahan di Stade Louis II.

Musim ini sayangnya cukup mengecewakan untuk pemain berusia 22 tahun itu, dimana ia hanya menghasilkan dua gol dan empat assist dalam 18 penampilannya sejauh ini. Meskipun demikian, ketertarikannya pada Lemar belum berkurang, dengan Arsenal masih dalam mengejar pemain, bersama sesama klub rivalnya di Premier League yaitu Liverpool dan Chelsea.

Arsenal dipastikan akan kehilangan jasa dari Alexis Sanchez, baik pada bulan Januari atau musim panas mendatang, dimana kontraknya akan habis dalam waktu enam bulan lagi. Pemain asal Chili tersebut sepertinya tidak akan menandatangani kontrak baru, dan The Gunners mulai melakukan persiapan untuk menggantikannya dengan baik saat Sanchez akhirnya pergi dari Emirates.

Liverpool, juga tak jauh berbeda dimana pemain gelandang andalannya Philippe Coutinho, semakin dekat untuk bergabung dengan Barcelona. Dengan Lemar yang mahir bermain di lini tengah dan juga lini serang, dia adalah target yang tepat untuk The Reds, dengan beberapa laporan juga mengklaim bahwa mereka adalah klub favorit untuk mengontraknya. Namun mereka memiliki sandungan lagi dimana jawara Premier League musim lalu, ingin memilikinya juga.

Di Stamford Bridge, Antonio Conte telah mengaungkan tentang kebutuhan akan bala bantuan dalam skuadnya. Pemain andalannya Willian juga dikaitkan dengan kepindahan dari klub, dan ini membuat kebutuhan manajer Chelsea untuk memperkuat serangan lebih ditekankan, dimana Lemar menjadi target yang ideal.

Apalagi dengan Michy Batshuayi yang cenderung untuk meninggalkan klub dengan status pinjaman jangka pendek, Chelsea bahkan mungkin bisa menawarkan striker Belgia tersebut untuk meraih kesepakatan dengan Lemar.

Namun seandainya pemain berusia 22 tahun tersebut ingin menuju Inggris, Ia harus siap dengan konsekuensi bahwa Ia tak bisa terlibat dalam kompetisi internasional, di klub manapun saat ini.