Arturo Vidal Diburu Chelsea, Setelah Antonio Conte Sempat Menolak Kemungkinan Transfernya

Arturo Vidal, Chelsea, Bayern Munich

Arturo Vidal akan menuju Chelsea?

Setelah Antonio Conte sempat menolak untuk membicarakan tentang kemungkinan transfer Arturo Vidal beberapa waktu yang lalu, kini Chelsea diketahui telah mencoba untuk mengejar tanda tangan pemain gelandang Bayern Munich pada bursa transfer Januari ini, bahkan telah mengajukan tawaran 37 euro juta untuk mengamankan jasanya. Hal ini diungkapkan oleh wartawan Pipe Sierra yang berkerja di W Radio Kolombia, bahwa Chelsea sepertinya telah menghidupkan kembali minat Conte agar bisa mendongkrak performa mereka di tengah musim kedua kampanye 2017-18 ini.

Vidal memang dianggap secara luas sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, yang telah menjadi tokoh instrumental dalam kesuksesan Juventus dari 2011 hingga 2015 dan sekarang membantu Bayern mencapai gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Walaupun tak sedahsyat seperti di Juventus dalam mencetak gol, ia tetap benar-benar menjadi andalan di Allianz Arena.

Musim ini, setelah awal yang sulit untuk kampanye, gelandang Chili dan Bayern akhirnya telah menemukan stabilitasnya. Vidal telah membuat 23 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejauh ini, sementara klub tersebut berhasil mengamankan keunggulan di puncak klasemen Bundesliga, sekaligus memperbaiki penampilan di Liga Champions.

Namun Vidal bisa memiliki rencana untuk perjalanan keluar dari Allianz Arena, dimana Chelsea tertarik untuk menandatanganinya. The Blues telah membuat banyak tawaran sebelumnya untuk mengamankan layanan berusia 30 tahun itu, sayang  mereka tak berhasil dimana Bayern tetap menahan pemain tersebut. Meskipun demikian, Antonio Conte sepertinya bersikeras untuk tetap mendapatkan tanda tangan mantan pemainnya yang pernah bekerja sama saat mereka berdua membela Juventus.

Sebenarnya saat ini Chelsea masih memiliki gelandang tengah yang mumpuni seperti N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan Cesc Fabregas, namun pemainyang didatangkan dimusim panas lalu yaitu Bakayoko dan Drinkwater, belum bisa memberikan penampilan yang memukau dan konsisten sejauh in.

Vidal merupakan target yang tepat bagi Chelsea, yang bisa menyerang kemitraan dinamis bersama Kante di jantung lini tengah. Dan terakhir The Blues telah mengajukan penawaran sebesar 37 juta euro untuk mengamankan jasanya.

Namun Chelsea sebaiknya meningkatkan penawaran mereka karena Bayern mengharapkan tidak akan melepas di bawah 60 juta euro untuknya. Sekarang masih harus dilihat apakah juara Premier League itu mengajukan proposal yang lebih menggiurkan atau ia terus menjadi pemain Bayern Munich hingga masa baktinya habis.