Wanderers Berhasil Boyong Striker Incaran Real Madrid, Rafa Mir

Rafa Mir, Wolverhampton Wanderers, Valencia, Real Madrid

Rafa Mir resmi bergabung dengan The Wanderers

Wolverhampton Wanderers telah berhasil menyelesaikan penandatanganan pemain muda dari Valencia CF yaitu Rafael Mir Vicente atau yang dikenal dengan Rafa Mir. Hal itu cukup menarik dimana pemain yang berusia 20 tahun tersebut lebih memilih klub yang bermain didivisi dua Liga Inggris, padahal Ia sempat dilirik oleh Real Madrid.

Mir mengawali karirnya saat bermain futsal bersama CD Javalí Nuevo, dan kemudian menuju ElPozo Murcia pada tahun musim panas 2006. Ia mencetak 120 gol dalam satu musim  dan kemudian bermain sepak bola sebenarnya dengan Ranero CF, mencerak 57 gol dimusim perdananya dan 84 gol dimusim keduanya.

Hal ini membuatnya dilirik oleh akademi Barcelona dan diboyong pada musim panas 2009. Setelah mencetak 32 gol di La Masia, ia kembali ke kota asalnya membela Real Mucia, dimana Ia mencetak 45 gol dalam satu musim. Dan akhirnya pada tahun 2012, Ia direkrut oleh Valencia.

Ia pun dipromosilkan ke tim cadangan dan dimainkan pada awal Maret 2015. Sayangnya walaupun sempat mencicipi pertandingan di La Liga bersama tim utamanya, Ia lebih difokuskan untuk bermain di Segunda Division B, dimana hingga saat ini ia telah mencetak 25 gol dari 60 penampilannya.

Sebelumnya pemain tersebut dilaporkan mendekati kepindahannya menuju Real Madrid. Namun akhrinya, Wanderers berhasil mengkudeta keinginan raksasa La Liga dimana secara resmi mengumumkan penangkapan striker Valencia tersebut.

Keputusan pemain tersebut mungkin karena bekas hubungannya dengan Barcelona. namun , pilihan Rafa Mir dari klub menunjukkan bahwa ia memilih Wolves atas Real Madrid terutama karena prospek waktu bermain.

Belum lagi fakta bahwa Wolves kini tampil prima untuk mendapatkan promosi ke Liga Premier, memungkinkan sang pemain mencicipi liga tertinggi di Inggris dalam waktu dekat.

Wolves tampaknya telah menyelesaikan kesepakatan untuk mantan pemain Barcelona tersebut dengan jumlah yang dilaporkan mendekati 2 juta poundsterling , sebuah tawaran besar untuk Nuno Espirito Santo dan klubnya.

Rafa Mir sepertinya senang bisa beralih ke Inggris dan dia menunjukkan hal yang sama dalam wawancaranya ke situs resminya.

“Saya sangat bersemangat untuk bermain dengan tim ini dan untuk mencoba dan membantu para pemain mencapai semua tujuan yang dimiliki klub. Ini adalah klub yang sudah bermain di Premier League. Ini adalah salah satu klub terbesar di Inggris dan saya sangat menantikan waktu saya bersama Wolves. ”

“Saya pikir jenis sepakbola yang dimainkan di Inggris sangat bagus buat saya sebagai pemain. Ini sesuai dengan saya dan saya pikir, dengan latihan, saya bisa membawa beberapa hal bagus ke tim.”.