Schalke 04 Ingin Pinjam Kembali Bek Yang Tak Terpakai Chelsea Dalam Jangka Panjang

Baba rahman, Chelsea, Schalke 04

Baba Rahman Chelsea

Belum lama ini Schalke 04 mengakui bahwa mereka tertarik untuk membawa kembali bek kiri yang pernah dipinjamkan dari Chelsea yaitu Abdul Rahman Baba. Pemain yang dikenal dengan Baba Rahman itu bahkan ingin mereka datangkan di Januari ini, namun kali ini mereka ingin meminjamnya dengan jangka panjang.

Baba memang telah mengawali karirnya di Dreams FC, yang bermain di divisi kedua sepak bola Ghana. Namun setelah penampilan yang memukau, ia dipinjamkan menuju Asante Kotoko yang bermain di Ghanaian Premier League di kampaye 2011-2012.

Ia pun sempat dilirik oleh Manchester United dan Arsenal dari Premier League serta Parma dari Serie A, namun akhirnya Ia memilih untuk bergabung dengan Greuther Furth yang saat itu baru dipromosikan bermain di Bundesliga.

Namun setelah bermain selama dua musim, Ia beralih menuju rivalnya FC Augsburg di musim panas 204. Performanya pun tetap memukau dimana ia berhasil membuat 108 tackle, lebih banyak dibanding pemain lain di Bundesliga musim itu. Dengan menggunakan aspek kekuatan dan kecepatannya, dia bisa memenangkan 90 dari tackles tersebut. Ia pun mampu menghasilkan 83 interceptions dan memenangkan 80 pertarungan udara dalam memperebutkan bola.

Chelsea tergiur dengan kemampuannya dan berhasil mengamankan tandatangannya selama lima tahun dengan tebusan sebesar 14 juta poundsterling. Namun perjalanannya di raksasa Inggris itu membuat karinya tersendat dimana ia hanya dimainkan sebanyak 23 kali dimusim perdananya. Ia pun akhirnya dipinjamkan menuju Jerman selama semusim membela Schalke untuk mendapatkan menit bermainnya.

Setelah kembali ke Inggris di musim panas lalu, dia tetap tersisihkan di Stamford Bridge, dimana pemain seperti Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta berada di depannya dalam urutan pemain untuk diturunkan kelapangan, bahkan belakangan The Blues malah tertarik untuk mengamankan bek kiri Juventus yaitu Alex Sandro.

Walaupun pemain internasional Ghana itu menghabiskan kampanye 2016-17 bersama Schalke dengan 21 penampilan di semua kompetisi, ternyata Schalke masih ingin mengamankan kesepakatan lagi untuk bek Chelsea itu di bursa transfer Januari. Ia diharapkan bisa kembali ke Gelsenkirchen, di mana ia menghabiskan musim 2017-18 dengan status pinjaman lagi.

Dan pelatih kepala Schalke yaitu Domenico Tedesco, belum lama ini telah mengungkapkan bahwa klub Bundesliga tersebut sedang mempertimbangkan untuk membawa Baba kembali ke Jerman namun mereka akan menilai potensi kesepakatan pinjaman jangka panjang untuknya.

Dia mengatakan kepada Kicker: “Satu pemain lagi akan bagus untuk kita, saya memikirkan Abdul Rahman Baba untuk sayap kiri di atas segalanya. ”

“Dia masih memiliki dasar di Gelsenkirchen, dia tahu Schalke dan Schalke mengenalnya. Jika kita bisa meminjaminya dari Chelsea untuk masa depan yang lebih lama, kita tidak akan menolaknya. Kami mengklarifikasi sekarang seberapa bagus kebugarannya saat ini. ”

Di bursa Januari ini Schalke cukup sibuk dimana mereka telah menandatangani gelandang Juventus Marko Pjaca dengan status pinjaman dan Cedric Teuchert dari FC Nurnberg dengan status permanen. Penambahan ini diharapkan bisa mempertahankan mereka yang berada di posisi kedua klasemen bahkan jika mungkin, mengejar ketertinggalan mereka untuk berada dipuncak klasemen dengan selisih sebelas poin dengan Bayern.