Lucas Moura Dilirik Duo Premier League Namun Sebagai Pemain Pinjaman Saja

Lucas Moura,PSG, Manchester United, Tottenham Hotspur

Lucas Moura PSG

Belum lama ini diketahui bahwa pemain sayap dari Paris Saint Germain yaitu Lucas Moura telah diburu oleh Manchester United, namun ternyata peminatnya dari Liga Inggris bertambah satu lagi. Kali ini, runner up klasemen musim lalu Tottenham Hotspur telah bergabung dalam pengejaran untuk mengontrak pemain asal Brazil, seperti yang diungkapkan oleh media prancis, Le 10 Sport.

Memang kabar dari pemain berusia 25 tahun tersebut meninggalkan Parc des Princes pada musim dingin ini semakin semerbak karena raksasa Liga Prancis itu terlihat sibuk untuk dapat mengumpulkan dana segar untuk mengimbangi dua pembelian besanya yaitu Neymar dan Kylian Mbappe.

Neymar telah ditebus oleh PSG dimusim panas lalu dengan merogoh kantong sebesar 222 juta euro dari barcelona sementara Mbappe direkrut oleh Les Parisiens dibursa transfer yang sama dengan status pinjaman dari AS Monaco, yang kemudian dipastikan akan mempermanenkannya sebesar 180 juta euro.

Tentu pengeluaran ini harus disesuaikan jika tidak ingin mendapatkan sangsi Financial Fair Play, dan karena itulah PSG ingin melepaskan beberapa pemainnya temasuk Lucas.

Dengan masa depannya yang semakin meredup di Parc des Princes, dimana kedatangan Neymar dan Mbappe sangat tajam dilini depan, Manchester United tertarik untuk memboyong pemain lini depan PSG. Tottenham pun juga ingin menyaingi rival domestiknya, apalagi dimusim ini mereka tertinggal 21 poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Manchester City.

Namun sayangnya keinginan PSG tak terpenuhi dimana United ingin memboyong Lucas dengan status pinjaman, padahal PG ingin menguangkan sang pemain.

Dimusim ini, Lucas hanya dimainkan sebanayk lima lagi di kompetisi Ligue 1 dan membayarnya dengan sebuah gol. Dan hal ini tentu akan mempengarui penilaian Tite untuk memanggilnya bersama timnas Brasil dalam kompetisi Piala Dunia.

Saat ditanya tentang kondisi yang ada beberapa bulan yang lalu, Ia sempat mengatakan kepada UOL Esporte dan mengatakan,  “Saya berkonsentrasi untuk memperbaiki kinerja fisik saya. Apapun situasinya dengan timnas, itu keputusan Tite. ”

“Saya perlu berkonsentrasi memperbaiki diri di PSG. Musim ini dimulai dengan cara yang sulit bagi saya, tapi tujuan saya adalah untuk memenangkan kembali tempat awal saya dan saat-saat indah yang saya alami tahun lalu.”.