Dibidik Tiga Klub Premier League, Bayer Leverkusen Jual Santai Leon Bailey

Leon Bailey, Bayer Leverkusen, Arsenal, Chelsea, Manchester United

Leon Bailey to Premier League?

Menurut kabar dari media The Mirror, tiga raksasa Liga Premier (Chelsea, Manchester United dan Arsenal) harus merogoh kantong lebih dalam jika ingin mendapatkan pemain andalan muda berbakat Bayer Leverkusen yaitu Leon Bailey. Selain itu mereka juga harus mau menunggu setidaknya hingga musim kompetisi ini selesai karena walaupun Bayer ingin menguangkannya, namun klub Jerman tersebut ingin mendapatkan sebuah tempat setidaknya bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Memang dalam musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut,telah berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari 14 pertandingan yang melibatkannya di Bundesliga. Dan hal ini merupakan hasil yang bagus untuk pemain asalk Jamaika tersebut dimana di tengah musim perdananya, ia belum pernah mencicipi satu gol pun.

Diketahui kecepatan dan trik permainannya telah membuatnya menyebabkan kekacauan pada posisi sayap dan dengan jenis penampilan yang dia lakukan, hanya masalah waktu sebelum dia terhubung dengan beberapa klub terbesar di Eropa.

Ada kabar sebelumnya bahwa Chelsea memiliki penawaran sebear 22 juga poundsterling namun telah ditolak oleh Leverkusen. Jawara liga Inggris musim lalu itu membutuhkannya untuk menambal kekosongan yang akan ditinggalkan Eden Hazard ke Real Madrid apalagi pemain asal Belgia itu belum ingin memperpanjang kontraknya dengan Chelsea. Ssementara Willian juga telah banyak dikaitkan untuk menuju Manchester United setelah melihat perannya di tim pertama dikurangi secara signifikan di musim ini.

Pemuja jangka panjangnya yaitu  Manchester United juga dikabarkan telah bergabung dengan The Blues bulan ini. Walaupun mereka sudah memiliki sejumlah pemain sayap, sehingga mereka masih ingin menjadikannya faktor kompetisi yang sehat yang bisa mendongkrak performa Anthony Martial, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard untuk mendapatkan satu tempat tempat di tim yang diasuh oleh Jose Mourinho.

Ada kekhawatiran tentang bentuk Mkhitaryan, sementara Juan Mata sudah berusia 30 tahun. Mereka juga sangat terkait dengan Ivan Perisic di musim panas kemarin, namun pemain asal Kroasia otu akhirnya tetap bertahan di Inter Milan.

Kedatangannya juga cukup penting bagi Arsenal dimana kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan habis di musim panas mendantan dan The Gunners gagal menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain hingga sejauh ini. Jadi jelas, Arsenal jelas membutuhkan bala bantuan pada sayapnya.

Memang Bailey tidak akan persis menjadi pengganti seperti-untukmenjadi salah satu dari para pemain tersebut namun , ia memiliki potensi untuk tumbuh menjadi pemain kelas dunia dalam waktu dan pasti akan membantu meredam pukulan langsung.

Jadi jelas, Bailey tidak kekurangan pelamar dari klub papan atas terutama dari inggris, namun Dengan 4 tahun tersisa pada kontrak saat ini, Bayer Leverkusen akan tidak terburu-buru untuk melepaskannya walaupun kemungkinan mereka akan tetap menyambut sebuah perang penawaran untuk pemain muda miliknya setidaknya di musim panas mendatang.