Liverpool Siap Hadang Manchester United Untuk Rekrut Christian Pulisic

Christian Pulisic, Liverpool, Borussia Dortmund, Manchester United

Christian Pulisic to Liverpool

Menurut sebuah kabar dari media The Independent, kini  pemain muda berbakat dari Borussia Dortmund yaitu Christian Pulisic diincar oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Hal ini telah diketahui bahwa mereka akan mempertimbangkan sebuah kesempatan pada musim panas mendatang untuk pemain depan Amerika tersebut. Namun kini mereka harus berhadapan dengan rival domestik mereka yaitu Liverpool

Pulisic telah berkembang pesat sejak tiba di Signal Iduna Park pada tahun 2015 lalu. Awalnya Ia bermain di U-17, namun pemain tersebut melakukan langkah cepat sehingga ia berhasil masuk ke tim pertama dalam waktu setahun kemudian, dimana usianya baru 17 tahun saat itu.

Selama dua tahun terakhir, Pulisic telah berhasil membentuk dirinya sebagai anggota kunci tim utama Dormtund. Musim ini, pemain yang telah berusia 19 tahun itu memiliki catatan empat gol sebuah assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi, hampir sesuai dengan performa Dortmund yang semakin menurun.

Namun, pemain tersebut tetap memiliki performa tinggi meski memiliki beberapa bentuk underwhelming dalam beberapa bulan terakhir, dan dia sangat dicari di bursa transfer. Liverpool adalah salah satu pelamar yang telah lama mengejar Pulisic, dan The Reds kini telah bergabung dengan Manchester United dalam perlombaan untuk mengontraknya.

Di Anfield, Jurgen Klopp memiliki dua pemain fantastis yang ada di Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi, Salah dikaitkan dengan langkah mengejutkan ke Real Madrid, yang mungkin bisa menjadi alasan ketertarikan Liverpool terhadap Pulisic.

Fakta bahwa pemain juga bisa bermain secara terpusat membuatnya menjadi prospek yang menarik, meski Shalat tidak berakhir pergi. Tapi, Liverpool menghadapi persaingan ketat dari Manchester United untuk Pulisic.

Di Old Trafford, Jose Mourinho telah berulang kali mengulangi perlunya menandatangani pemain yang bisa beroperasi dari sayap kanan, membuat Pulisic menjadi sasaran yang tepat bagi kubu setan merah. Potensi pemain yang sangat besar juga menjadi pertanda baik bagi Manchester United, asalkan dia terus tumbuh mengesankan.

Manchester United juga melihat kepindahan Pulisic dari sudut pandang komersial, karena pemain tersebut dapat membuka jalan bagi penggemar sepak bola di Amerika Serikat. The Red Devils juga bisa memiliki keunggulan yang berbeda di depan Liverpool dalam perlombaan untuk menandatangani Pulisic, dimana Dortmund juga tertarik untuk memboyong kembali mantan pemainnya Henrikh Mkhitaryan.

Liverpool tentu tidak akan bergeming dengan mudah, dan pertempuran head-to-head yang sengit bisa terjadi di jendela transfer musim panas mendatang. Pulisic sebelumnya mengakui bahwa dia hanya ingin bermain secara teratur, dimana akan cukup berat dengan beberapa pemain bintang di kedua klub tersebut dan masih harus dilihat apakah keduanya akan menandatangani kontrak atau jika Dortmund menahannya.