Arsenal Lebih Senang Alexis Sanchez Ditukar Dengan Pierre Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang, Alexis Sanchez Manchester United, Borussia Dortmund

Pierre Emerick Aubameyang dan Alexis Sanchez

Saat ini striker dari Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang sedang diinginkan oleh Arsenal. Pasalnya mereka dipastikan akan kehilangan Alexis Sanchez dalam waktu dekat dan mereka perlu mencari pemain pengganti yang tajam dilini depan dengan segera.

Sanchez merupakan pemain andalan Arsenal yang telah diboyong dari Barcelona pada musim panas 2014 lalu. Ia ditebus dengan dana sebesar 31,7 poundsterling dengan masa bakti selama empat tahun dimana saat itu ia telah mencetak 47 gol dari 114 pertandingan yang melibatkannya selama tiga musim bersama raksasa Liga Spanyol.

Setelah dibawah asuhan Wenger, striker asal Chili itu pun selalu berhasil mencetak dua digit gol di tiga musim pertamanya di Premier league, bahkan di musim lalu ia berhasil mencatat namanya menjadi pencetak gol tebanyak musim itu.

Namun masa baktinya akan habis pada akhir kampanye musim ini dan menariknya, pemain yang telah membesarkan namanya di Arsenal menolak untuk memperpanjang masa kontraknya, walaupun dengan penawaran gaji yang menarik. Di yakini Sanchez ingin mendapatkan gelar juara liga domestik ataupun liga Internasional, dimana Ia hanya mendapatkan dua piala FA CupĀ  dan sebuah piala FA Community Shield.

Pemain asal Cile itu diperkirakan akan pindah ke Manchester City pada bursa transfer Januari ini, namun tim asuhan Jose Mourinho siap untuk menjadikan pemain berusia 29 tahun sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer dengan kontrak 400.000 poundsterling per minggu. Kubu setan merah juga sanggup mengikat kesepakatan senilai 30 juta poundsterling yang bisa diumumkan minggu ini

Hal tersebut membuat City telah menarik diri dari perlombaan mereka tidak mau menandingi tawaran United. Sementara keuda rivalnya sibuk mengejar pemainnya, Arsenal ingin meningkatkan usaha mereka untuk menandatangani pengganti Sanchez.

Menurut media Jerman Bild, Arsenal sedang berusaha membangun kesepakatan untuk menandatangani Aubameyang sebelum akhir bursa transfer Januari. Pemain berusia 28 tahun itu diskors oleh Dortmund karena hasil imbang tanpa gol melawan Wolfsburg pada hari Minggu karena pelanggaran disipliner. Pemain internasional Gabon juga melewatkan sebuah pertemuan tim pada hari Sabtu lalu dan telah dihukum oleh klubnya atas tingkah lakunya.

“Kami tidak bisa mentolerir perilaku seperti ini,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc. “Aku tidak tahu apa yang terjadi di kepalanya sekarang. Dia selalu seorang profesional. Saya tidak ingin ambil bagian dalam spekulasi media, tapi kita tidak bisa terus seperti ini lagi. ‘.

Dan jika hal ini berlanjut maka Arsenal yang tidak ingin melepaskan Sanchez menuju rivalnya, lebih senang untuk menukarkan pemainnya dengan Aubameyang.