Bek Augsburg Akan Membela Stoke City Hingga Akhir Musim Ini

Kostas Stafylidis, FC Augsbug, Stoke City

Kostas Stafylidis saat bermain di FC Augsbug

Pemain Bertahan dari FC Augsburg yaitu Kostas Stafylidis, dalam waktu dekat akan menjauh dari WWK Arena, pasalnya ia akan menuju Ingris membela klub yang berada di papan bawah klasemen yaitu Stoke City.

Stafylidis merupakan pemain yang menempa dirinya di akademi klub yang berada dikotanya yaitu Aetos Akropotamou saat berusia enam tahun, namun saat beranjak diusia 12 tahun pemandu bakat dari papan atas Superleague Yunani, yaitu PAOK FC menyadari bakatnya dan akhirnya Ia bergabung dengan akademi klub, bahkan dimainkan di semua pertandingan bersama tim mudanya.

Setelah dipromosikan di tim utama pada kampanye 2011-2012, pemain bertahan tersebut akhirnya mampu membuat dirlirk oleh klub asal Jerman, Bayer Leverkusen. Namun ia jarang mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama, bahkan hanya satu kali.

Hal tersebut dikarenakan ia langsung dipinjamkan kembali ke mantan klubnya selama semusim dan dipinjamkan menuju Fullham selama semusim.

Rivalnya di Jerman yaitu Augsburg, melihat bakat yang terbuang  tersebut dan akhirnya mereka berhasil memboyongnya dengan nilai tebusan sebesear 2,1 juta poundsterling, sempat mengalami cedera di musim perdananya, ia mampu lebih rutun diturunkan kelapangan di musim berikutnya, namun dimusim ini ia jarang dimainkan ditim yang diasuh oleh Manuel Baum bahkan tercatat hanya 31 menit saja.

Akhirnya pemain intenasional Yunnai tersebut kini telah dekat untuk menuju Liga Inggris kembali dimana Stoke City telah dekat dengan pendaratannya dari Augsburg. Tidak itu saja, Ia diketahui telah mendapatkan kesepakatan mengenai langkah kepidahannya walaupun dengan status pinjaman dan terlihat sang pemain telah menghadiri pusat pelatihan di Stoke pada hari Rabu waktu setempat untuk sebuah pengecekan medis.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi penandatanganan pertama Paul Lambert sejak ia ditunjuk sebagai penerus Mark Hughes minggu ini. Mantan bos Aston Villa itu berharap Stafylidis bisa meniupkan angin segar ke dalam skuadnya dan berharap mereka mereka menjauh dari zona degradasi Liga Primer.

“Mudah-mudahan itu akan selesai, saya pikir dia benar-benar bek kiri yang bagus dan saya pikir dia punya banyak energi yang saya pikir kami butuhkan,” Lambert mengatakan pada sebuah konferensi pers ketika ditanya tentang kesepakatan tersebut. “Ini menempatkan persaingan ke dalam tim yang menurut saya sangat penting, jadi dia akan datang ke sini dan semoga semuanya berjalan lancar. “.

Ia juga menambahkan caranya saat menemukan pemain berbakat tersebut dan mengatakan,”hal yang lucu bagaimana sepak bola bekerja: Saya berada di Augsburg menonton dia berlatih, itu benar-benar baik saat mereka untuk membiarkan saya untuk menonton. Saya pikir dia berlatih hari itu, tapi saya tidak pernah terlalu banyak memberi perhatian pada pemain individual, lebih baik melihat latihan tim dan melihat apa yang mereka lakukan. .”.

“(sebelumnya) Klub telah mengikutinya sedikit dan saya melihat dia sendiri dan saya pikir dia terlihat sangat bagus.”, jelasnya.