Borussia Dortmund Bidik Olivier Giroud Untuk Menggantikan Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang, Olivier Giroud, Borussia Dortmund, Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang dan Olivier Giroud

Seperti yang diungkapkan oleh Metro UK, Borussia Dortmund telah menyatakan ketertarikannya untuk menandatangani Olivier Giroud saat Arsenal mendekati kesepakatan Januari dengan Pierre-Emerick Aubameyang belum lama ini. Pasalnya striker andalan Dortmund yang telah mencetak 141 gol dalam 212 pertandingan untuk linta kompetisi di Jerman sepertinya akan mengakhri keberadaannya di Signal Iduna Park dalam waktu lima tahun saja walaupun masih memiliki masa kontraknya yang masih panjang.

Memang pemain berusia 28 tahun itu kini memiliki hubungan yang tak harmonis dengan klubnya, bahkan tindakan indisiplinerannya membuat Ia tersingkir dari skuad Dortmund saat menghadapi Wolsfburg pada akhir pekan lalu. Kabar di Jerman mengklaim bahwa dirinya telah menyerahkan permintaan transfer resmi kepada klubnya belum lama ini.

Aubameyang memang sempat dilirik oleh Arsenal selama beberapa tahun belakangan dan kini striker internasional Gabon tersebut diketahui telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke Emirates. Dengan Aubameyang menjauh dari Jerman, Dortmund pun ingin mendapatkan penggantinya, dan mereka membidik pemain Arsenal, Olivier Giroud. Namun menurut Daily Telegraph, meskipun Aubameyang tak jadi pindah, Giroud tetap muncul sebagai target mereka.

Giroud sendiri telah memulai hanya satu pertandingan Liga Primer musim ini, dimana ia bermain sebagai pelapis ketiga dari Alexis Sanchez dan pemain baru yang diboyong dari Lyon yaitu Alexandre Lacazette. Bahkan Ia hampir meninggalkan Arsenal untuk masuk ke Everton pada musim panas lalu.

“Dia mendengarkan, melihat dan setelah dia akan melihat,” kata agen Michael Manuello. “Meninggalkan klub tidak ada gunanya. Itu harus koheren dan memberinya sesuatu yang lebih. “Dia akan bermain lebih di Arsenal, karena bagian kedua musim ini penting dengan kompetisi untuk dimainkan, bahkan jika dia hanya bermain di Liga Europa saja.”.

Agen internasional Prancis juga sempat mengakui bahwa ia bisa meninggalkan Arsenal pekan lalu – namun mengesampingkan kepindahan ke Turki atau China.

“Klub-klub di Turki? Itu tidak menarik minatnya. Cina baik. Meninggalkan untuk menghasilkan lebih banyak uang bukanlah hal yang penting dalam keadaannya. “.

Akan menarik untuk melihat kepergian Aubameyang dan Arsenal, apakah keduanya akan bertukar pakaian, ataukah salah satu diantaranya.