Jean Michael Seri Tetap Diinginkan Chelsea Wa;au Telah Memboyong Ross Barkley

Jean Michael Seri, OGC Nice, Chelsea, PSG, Manchester City

Jean Michael Seri OGC Nice

Pemain gelandang dari OGC Nice yang hanpir diboyong Barcelona musim lalu yaitu Jean-Michael Seri, kini telah memiliki penggemar barunya dari Inggris, selain Manchester City dan Arsenal. Mereka adalah jawara Premier League musim lalu yaitu Chelsea. Meskipun demikian, Ia juga diketahui dilirik oleh rival domestiknya yaitu Paris Saint Germain.

Diketahui bahwa pada bulan ini, Chelsea telah menambahkan pemain gelandang serangnya yaitu Ross Barkley dari Everton, namun diketahui Ia belum puas hanya dengan memboyong pemain yang ditebus klub sebesar 15 juta poundsterling tersebut. Perekrutannya pada musim panas lalu dari AS Monaco yaitu Tiemoue Bakayoko, juga belum memberikan dampak yang diinginkan pelatih asal Italia tersebut walaupun ia sering diturunkan kelapangan.

Karena itulah, Bos The Blues itu ingin mendapatkan lagi pemain dari kubu Prancis sebelum bursa transfer Januari ini tertutup.

Pep Guardiola juga diketahui menginginkan pilihan lini tengah yang terbaik dimana pemain miliknya yaitu Yaya Toure, sudah memiliki masa pensiun dan diperkirakan akan meninggalkan Etihad di musim panas ini. Sementara PSG, ingin menguangkan beberapa pemain andalannya dilini tengah dan merekrut pemain dengan kualitas yang baik dengan harga yang lebih murah. Hal ini dikarenakan untuk menghindari sangsi dari Financial Fairplay.

Meskipun dilirik oleh raksasa Liga Prancis, media SunSport mengungkapkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu tak tergoda untuk memilih rivalnya dan lebh lebih memilih pindah ke Inggris dan siap meninggalkan Prancis pada jendela ini.

Bintang Pantai Gading memang masih memiliki sisa tiga setengah tahun lagi dalam kesepakatannya saat ini dan Ia memilii klausul buy-out dengan nilai 35 juta euro. Performanya yang memukau pada musim lalu mampu membuatnya menjadi salah satu faktor utama klubnya masuk dalam kualifikasi di Liga Champions musim ini, walaupun akhirnya mereka harus tersinggkir oleh Napoli dan gagal masuk ke kualifikasi grup.

Seri sendiri mengawali karirnya di ASEC Mimosas, klub yang bermain di negaranya. Ia pun sempat dipinjamkan menuju tim cadangan FC Porto, namun akhirnya beralih menuju rival klubnya yaitu F.C. Pacos de Ferreira yang bermain di Primeira Liga Portugal.

Setelah berjalan dua musim, gelandang tengah tersebut diboyong oleh Nice dengan nilai sebesar 1 juta euro. Dan inilah yang memberikan salah satu faktor walau klub tersebut berjuang untuk mempertahankan harga tinggi karena performa sang pemain yang memukau, namun klausul pembeliannya yang relatif rendah membuat mereka rentan untuk bernegosiasi.