AS Monaco Tolak Penawaran Southampton Untuk Guido Carrillo

Guido Carrillo, AS Monaco, Southampton, Crystal Palace

Guido Carrillo AS Monaco

Striker AS Monaco asal Argentina yaitu Guido Carrillo, diketahui telah dibidik oleh klub yang bermain di Premier League yaitu Southampton. Hal ini diungkapkan oleh media Prancis L’Equipe, dimana klub asal Inggris tersebut, ingin mendongkrak performanya karena saat ini mereka berusaha untuk menjauhi dari zona degradasi. Namun penawarannya telah ditolak belum lama ini

Memang Southampton telah menggunakan tiga penyerang andalannya di musim ini yaitu Manolo Gabbiadini, Shane Long dan Charlie Austin, namun pelatih mereka yaitu Mauricio Pellegrino tampaknya belum merasa puas dengan pilihan serangannya.

Menurut media prancis tersebut, Southampton telah menetapkan pandangan mereka menuju AS Monaco yaitu Guido Carrillo, yang sebagian besar telah dibatasi menit bermainnya menjadi pelapis kedua, sejak Ia bergabung dari musim lalu.

Meskpun demikian, pemain yang telah mencetak 15 gol hanya dalam 65 pertandingannya menghadapi Ligue 1, mulai berhasil membuktikan nilainya di Stade Louis II dan kini dia bisa pindah ke Liga Primer Inggris.

Crystal Palacediketahui juga sedang mengincarnya namun  Southampton lebih unggul karena ia akan dllatih oleh rekan senegaranya yaitu Mauricio Pellegrino yang berasal dari Argentina juga. Bahkan diketahui manajer The Saints tersebut telah bekerja sama sebelumnya dengan Carrillo pada tahun 2013-15, dimana saat itu terlihat juga sedang  berjuang di tahap awal karirnya membela Estudiantes.

Namun saat Pellegrino pindah menuju Independiente sementara Carrillo masih terus meningkatkan perfornya dan berhasil diboyong oleh klub yang lebih besar pada musim panas 2015 menuju AS Monaco.

Sempat mendapatkan tempat di musim pertamanya di Monaco, ia tak perlahan digantikan posisinya dengan kedatangan pemain muda berbakat mereka yaitu Kylian Mbappe, dimana ia memainkan 31 pertandingan dan menghasilkan 8 gol disemua kompetisi. namun setelah Mbappe pindah ke Paris, perannya tak berubah, masih menjadi lapis kedua, dibelakang rekannya yang berasal dari Kolombia yaitu Radamel Falcao.

Carrillo telah membuat 15 penampilan di musim ini namun hanya dua di antaranya menjadi starter di Ligue 1. Meskipun demikian, ia telah membantu tim mencetak empat gol, tanpa assist. Situasi inilah yang  membuat beberapa klub tertarik untuk memboyongnya,

Dikabarkan Southampton sudah melayangkan penawaran dengan dana segar sebesar 17,6 juta poundsterling, namun menurut media Sky Sport News, proposal tersebut ditolak oleh jawara Ligue 1 musim lalu.

Akan menarik untuk melihat langkah Carrillo di bulan Januari ini, apakah Southampton meningkatkan penawarannya di bursa transfer yang sangat sempit ini, ataukah Monaco masih ingin memanfaatkannya untuk mendongkrak performa mereka di Ligue 1,  mengingat saat ini mereka bertengger di peringkat keempat klasemen terpaut 10 poin dengan PSG yang berada di puncak.