Pemain Muda Bebakat Lille Dibandrol 35 Juta Poundsterling Untuk Manchester City

Boubakary Soumare, Manchester City, Lille

Boubakary Soumare dibidik Manchester City

Walaupun saat ini berada diperingkat ketiga dari dasar klasemen Ligue 1, Lille OSC masih memiliki pemain muda berbakat yang dilirik oleh peringkat pertama Premier League saat ini yaitu Manchester City. Bahkan diperkirakan kesepakatan antara kedua belah pihak terjadi pada Januari ini.

Pemain tersebut adalah Boubakary Soumare, pemain gelandang yang baru berusia 18 tahun, namun dilibatkan dalam timnas muda Prancis mulai dari U16 sampai U19. Meskipun demikian ia dipercaya sebagai salah satu prospek cemerlang di persepakbolaan Prancis dan telah digambarkan sebagai “Yaya Toure terbaru”, yang bisa menggantikan Toure lama yang berada di City saat ini. Hal ini dikarenakan masa bakti dari pemain yang berusia 35 tahun pada bulan Mei nanti, akan berakhir pada musim ini, setelah dia menandatangani kontrak satu tahun baru musim panas lalu.

Soumare sendiri sebenarnya datang melalui akademi Paris FC pada usia tujuh tahun, namun empat tahun kemudian ia bergabung dengan akademi rivalnya Paris Saint-Germain dan sempat dimainkan di tim cadangan PSG. Namun akhirnya ia beralih menuju Lille untuk mencari peluang di tim pertama yang lebih baik di tahun 2017 ini.

Meskipun demikian, pemain asal Prancis berbakat itu dianggap salah satu prospek paling cemerlang di Ligue 1 dan Manchester City diyakini hanya salah satu klub yang tertarik dengan permata Lille ini.

Soumare telah membuat mengubah mata melirik kepadanya selama kampanye yang sedang berlangsung dan pencari  bakat Manchester City sempat terlihat berada di tribun menyaksikannya dalam tindakan melawan Rennes pekan lalu.

Media Sky Sports mengungkapkan bahwa Lille telah membandrol sang pemain dengan harga yang tinggi dimana mereka tidak akan menyelesaikan perpindahannya dengan penawaran yang kurang dari 35 juta poundsterling. Hal ini dikarenakan mereka mencari untuk mengumpulkan dana agar sesuai dengan peraturan main fair fair.

The Citizens diperkirakan akan mengajukan tawaran untuk Soumare di Lille sebelum akhir jendela transfer, menurut media yang sama.

Hingga saat ini, Soumare baru dimainkan 10 kali tanpa gol dan assist, dan dampaknya masih belum bisa membantu Lille untuk terlepas dari zona degradasi walaupun poin dengan klub diatasnya sama banyak.