Jarang Dimainkan di Lyon, Clement Grenier Diburu West Ham United

Clement Grenier, Lyon, West Ham

Clement Grenier akan menuju West Ham?

Clement Grenier yang merupakan pemain gelandang serang Lyon, diketahui sedang dibidik oleh klub yang bertarung di papan tengah klasemen Premier League, West Ham United. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun dimana sang pemain asal Prancis itu, bisa membuat karirnya kembali berpijar setelah musim ini ia sangat jarang diturunkan ke lapangan.

Memang saat ini West Ham bertengger diperingkat ke 11 klasemen, namun poin yang dimilikinya hanya selisih empat poin dengan klub yang berada zona dizona degradasi, sementara untuk masuk tujuh besar, mereka membutuhkan delapan poin.

Dan dengan ketatnya persaingan ini, tidak mengherankan jika manajer David Moyes ingin memperkuat skuadnya di bursa transfer Januari ini, terutama para pemain lini tengahnya yang belakangan ini sering dialami badai cedera di musim ini. Karena itula mereka membidik Grenier,  dan berharap ia bisa mengubah keadaan hingga akhir musim ini.

Grenier sendiri merupakan pemain yang mengasah diri di akademi Lyon dari tahun 2002 saat ia berusia sembilan tahun, setelah sempat dimainkan ditim cadangan pada tahun 2008, Ia kemudian dipormosikan menuju tim utama.

Dengan performanya saat itu, ia dilirik oleh beberapa klub Eropa namun Lyon beberapa kali juga memperbaharui  kontraknya, dimana ia akan berakhir musim panas mendatang.

Namun sayangnya semenjak ia mengalami sederetan cedera mulai musim kampanye 2014 lalu membuat dirinya jarang di terjunkan kelapangan. Ia pun sempat dikirimkan menuju Italia, membela AS Roma pada bursa transfer Januari 2017 dengan opsi pembelian, namun hal itu tak terwujud karena Lyon berharap ia bisa menggantikan posisi Corentin Tolisso, yang menuju Bayern Munich.

Dimusim ini, karirnya pun seolah terhenti dimana ia hanya satu kali dimainkan di Ligue 1 dan itu pun hanya bermain selama empat menit menggantikan Houssem Aouar,  saat menghadapi Dijon dengan hasil imbang. Padahal selama ia membela klub tersebut, ia sempat menyumbangkan 18 gol dari 152 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi.

Meskipun demikian, kontrak pemain yang pernah dilibatkan kedalam timnas Prancis diketahui akan berakhir pada musim panas mendatang. Dan bakatnya mampu membuat David Moyes tertari untuk membantu mengamankan kelangsungan hidup untuk The Hammers.

Diketahui Moyes sedang dalam pembicaraan dengan sang pemain tengah berusaha mendapatkan kesepakatan dalam waktu dekat, dimana ia akan menandatangani perjanjian pra kontrak dengan mereka karena dikabarkan ia juga dilirik oleh Inter Milan. hal ini dilakukan seandainya penawaran sebesar 1 juta poundsterling mereka ditolak oleh klubnya pada Januari ini.