Tampil Memukau Bersama Hertha, Davie Selke Diincar Oleh Newcastle United

Davie Selke, Herta Berlin SC, Newcastle United

Davie Selke menuju Newcastle United?

Striker dari Hertha Berlin SC yaitu Davie Selke, kini menjadi incaran baru dari Newcastle United. Hal ini diketahui saat klub yang diasuh oleh Rafa Benitez ingin memperkuat gigi mereka di lini depan, dimana hinggga kini, ke-22 gol yang dihasilkan saat ini tak mampu mendongkrak mereka di musim perdana mereka setelah dipromosikan ke Premier League musim panas lalu.

Memang saat dibawah asuhan dari mantan pelatih Liverpool dan Chelsea pada musim lalu, Newcastle berhasil kembali ke papan atas liga Inggris, setelah bertengger diperingkat pertama liga Championship. Namun dimusim ini mereka tidak begitu memukau menghadapi rivalnya yang berpengalaman dikompetisi yang sangat ketat ini.

Terbukti dari 24 pertandingan musim ini, mereka hanya memenangkan enam pertandingan, yang ditebus dengan lima kali kekalahan. Namun walaupun hal tersebut membuat mereka bertengger di peringkat ke 15 klasemen, mereka hanya memiliki selisih dua poin dengan klub yang berada di zona degradasi.

Memang mereka gagal mendapatkan bala bantuan yang dia inginkan saat bursa transfer musim panas lalu, namun kini Rafa Benitez diberi lampu hijau untuk meningkatkan skuadnya du Januari ini dan Newcastle United telah mengumumkan kedatangan pemain sayap Chelsea Kenedy dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Dan sepertinya The Magpies belum selesai untuk transaksinya di bursa Januari ini, karena mereka ingin membawa lebih banyak senjata ke barisan mereka terutama di lini depan karena striker yang mereka boyong musim panas lalu dari Stoke City, gagal cemerlang di mulut gawang.

Pemain asal Spanyol itu hanya mencetak empat gol di musim ini dengan Benitez juga tidak lagi mengandalkan Aleksandar Mitrovic dalam squadnya. Dilaporkan bahwa Magpies sedang mempersiapkan sebuah langkah untuk pemain lini depan Feyenoord , yaitu Nicolai Jorgensen.

Selain itu , media Jerman Bild juga mengungkapkan bahwa Newcastle telah mengarahkan pandangan mereka menuju pemain lini depan dari Hertha Berlin yaitu Davie Selke yang telah melihat peminatnya semakin bertambah seiring meingkatnya performa sejak ia meninggalkan RB Leipzig di musim panas lalu, dimana hingga saat ini ia telah mencetak sembilan gol gol dalam 16 penampilan untuk Hertha.

Meskipun demikian, Hertha tidak akan menjual striker terbaik mereka dengan harga murah, setelah mereka boyong dari Leipzig sebsear 8,5 juta euro dan Selke juga tidak merasa harus pergi dari klub barunya.