Javier Pastore Tolak Pinangan Liverpool Dan Tottenham Untuk Kembali Ke Italia

Javier Pastore, PSG, Liverpool, Tottenham Hotspur

Javier Pastore PSG

Pemain gelandang Paris Saint-Germain yang perlahan mulai disingkirkan klub yaitu Javier Pastore, telah menolak usaha dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang telah berusaha mengejar menandatangannya. Hal ini diungkapkan oleh jurnalis terkenal Italia Gianluca Di Marzio, yang menyatakan bahwa Ia lebih memilih penawaran untuk kembali ke Italia, dan membela Inter Milan yang juga sedang memburunya.

Pemain internasional Argentina tersebut  memang telah bergabung dengan PSG pada tahun 2011 lalu dari klub Italia Palermo. Namun setelah ia membantu klub untuk meraih kebangkitan mereka merajai Ligue 1, menit bermainnya mulai terlihat dikurangi, dan tak menjadi tokoh central di Parc des Princes musim ini, menyusul kedatangan pemain dengan nilai tebusan besar di musim panas lalu yaitu Neymar dan Kylian Mbappe.

Ditambah lagi dengan pemain seperti Angel Di Maria dan Julian Draxler yang memiliki usianya lebih muda, Pastore menjadi pilihan kesekian saat Unai Emeriy menurunkan squadnya dilapangan.

Pada musim ini, Pastore telah telah menghasilkan 14 penampilan di Ligue 1, dimana delapan diantaranya menjadi starter. Meskipun demikian, Ia masih menunjukkan tanda-tanda kualitasnya dalam penampilannya yang terbatas, mencetak empat gol dan mendaftarkan satu assist.

Dengan berkuranngnya menit bermain bersama PSG, Ia pun memiliki pandangan untuk bergerak menjauh, terutama menuju Inter. Dan dengan tujuan ini, dia diketahui telah menolak pinangan dari Liverpool dan Tottenham.

Liverpool sendiri sedang berada di bursa transfer untuk mencari pengganti playmaker-nya yang pergi menuju Barcelona yaitu  Philippe Coutinho. Walaupun berhasil mengantongi dana sebesar 142 juta poundsterling namun manajer mereka yaitu Jurgen Klopp, telah mengisyaratkan bahwa dia tidak terburu-buru untuk menandatangani pengganti, namun akan dipaksa beraksi jika pemain yang tepat datang.

The Reds juga dikaitkan dengan kepindahan untuk Thomas Lemar dari AS Monaco dan bisa siap untuk menandatanganinya dalam beberapa hari mendatang, yang berarti penolakan Pastore tidak akan menjadi pukulan besar bagi klub tersebut.

Sementara di Tottenham, Manajer Mauricio Pochettino juga diyakini ingin untuk memperkuat lini depannya dalam hal membantu peluang timnya mencapai finish di empat teratas di Liga Primer.

Klub di London Utara itu diketahui juga hampir menyelesaikan penandatanganan rekan setim dari Pastore di PSG yaitu Lucas Moura, dengan biaya yang dilaporkan berada di kisaran 23 juta poundsterling namun juga menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan Pastore sekaligus.

Namun, Pastore juga menolak usaha mereka, karena ia ingin kembali ke Italia, dengan Inter yang sedang bekerja untuk mendapatkan kesepakatan yang dilakukan paling awal bagi gelandang tersebut.

Namun PSG berkeras untuk melepaskan secara permanen gelandang tersebut, agar bisa terhidnar dari sangsi financial fair play, walaupun masih terbuka untuk kesepakatan pinjaman,  jika itu termasuk opsi untuk membuatnya menjadi transfer permanen di akhir musim. Dengan klub dan pemain yang menginginkannya selesai dalam wakut dekat, kesepakatan tersebut juga harus diselesaikan semaksimal mungkin sebelum batas waktu bursa transfer ditutup.