Pemain Muda PSG Abdourahmane Barry, Dilirik PSG Chelsea Dan Wolfsburg

Abdourahmane Barry, PSG, Chelsea, Wolfsburg

Abdourahmane Barry PSG

Menurut media Sky Sports, Chelsea sangat tertarik pada pemain muda berbakat dari Paris Saint-Germain yaitu Abdourahmane Barry. Meskipun demikian, jawara Liga Inggris musim lalu itu bukanlah satu-satunya klub yang berminat padanya karena sudah berada dalam radar sejumlah klub papan atas Eropa lainnya.

Memang bisa dipastikan hari-hari Barry di PSG bisa dihitung karena kontraknya dengan PSG akan kadaluwarsa di penghujung musim ini. Namun pemain kelahiran Paris tersebut telam mampu menyuarakan performanya dan disebut sebut sebagai salah satu pemain masa depan dunia yang akan cemerlang dikemudian hari. Namun dengan kondisi yang ada saat ini, tentu sang pemain akan sulit untuk naik ke tim utama dengan para pemain bintang yang telah berpengalaman, dengan kualitas yang terbukti. Dan dengan begitu banyak klub tertarik padanya, PSG telah memiliki tugas berat di tangan untuk meyakinkannya untuk melakukan kesepakatan baru.

Sebut saja klub seperti Wolfsburg dan Chelsea yang telah berusaha mengejar tanda tangan pemain yang baru berusia 17 tahun itu.

Di Chelsea, Dewan klub selalu menargetkan prospek muda dan baru untuk dapat memastikan masa depan mereka di Stamford Bridge. Namun mereka sendiri belum ada yang berhasil menyematkan pemain muda mereka ke tim utama, yang membuat mereka terbang melanjutkan karirnya di klub papan atas Eropa lainnya.

Untungnya akhir-akhir ini di bawah pengawasan Antonio Conte, telah terjadi perubahan yang cukup signifikan dimana telah mulai pemain akademi bermain di tim utama seperti Andreas Christensen dan Ethan Ampadu telah banyak terlibat dan tergabung dalam skuad senior juga.

Selain keduanya, banyak anak muda lainnya telah melakukan debut di Chelsea musim ini. Hal ini bisa mendorong Barry untuk pindah dari Paris ke London. Bisa dipastikan dengan usia 17 tahun, tidak mungkin dimasukkan ke dalam lineup awal PSG apalago dalam waktu dekat, sementara di Chelsea, kemungkinannya lebih kecil. Dia dapat mengambil inspirasi dari kemajuan Ethan Ampadu, yang membuat debut Chelsea dalam beberapa bulan bergabung klub.

Barry adalah salah satu dari banyak pemain bertahan di era modern, dimana pemain tersebut juga mampu diturunkan sebagai bek kanan atau gelandang bertahan, terlepas dari posisi alaminya  sebagai bek tengah.

Dan rasanya tak berlebihan jika PSG akan kesulitan untuk mempertahankan Barry untuk bertahan dalam waktu lama, entah di Chelsea ataupun klub lainnya.