Tak Menjadi Andalan Dortmund, Marc Bartra Dilirik Oleh Manchester United

Marc Bartra, Borussia Dortmund, Manchester United

Marc Bartra menuju Manchester United?

Pemain bek tengah dari Borussia Dortmund asal Spanyol yaitu Marc Bartra, sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin pergi dari klub yang dibelanya dari musim panas 2016 lalu. Hal ini dikarenakan keberadaannya di Signal Iduna Park tak mampu menjadikannya jimat untuk klub dan menit bermainnya terlihat semakin berkurang apalagi dengan kedatangan pemain yang baru didatangkan di Januari ini. Meskipun demikian ia diketahui memiliki peminat dari Inggis, yaiut Manchester united.

Memang pemain bertahan yang berusia 27 tahun itu, diboyong oleh Dortmund dari Barcelona. dengan nilai 8 juta euro dengan masa kontrak empat tahun. Namun baru satu setengah tahun Ia berkarir di Jerman, ia ingin beralih klub. Diketahui sang pemain ingin mendapatkan menit bermain lebih dibandingkan saat ini, pasalnya Ia juga telah menghadirkan ancaman menyerang yang luar biasa.

Dimusim ini ia baru dimainkan sebanyak 13 kali di Bundesliga, dimana tiga diantaranya diturunkan dari bangku cadangan. Namun ia juga telah membantu dua gol dan sebuah asisst hingga saat ini. Ia pun sempat dimainkan di DFB Pokal sebanyak tiga kali dan menyumbangkan dua gol, walaupun saat dimaikan di Liga Champions, Ia belum bisa menghasilkan.Sebenarnya tak masalah karena pada dasarnya Bartra hanyalah pemain bertahan, namun pelatih Dortmund lebih tertarik merotasi pemainnya walaupun performanya kuat.

Meskipun demikian performanya masih dilirik oleh raksasa liga Inggris, Manchester United. Bahkan diketahui mereka telah memasukkan proposal mereka dan berharap menjadi pemenang tanda tangannya di bursa transfer Januari ini.

United sendiri telah berhasil mendapatkan transaksi yang bagus dimana ia telah melakukan swaping atara pemainnya Henrikh Mkhitaryan, dengan Alexis Sanchecz dari Arsenal. Dan nampaknya keinginan untuk memperbaiki  diri ditengah musim kedua musim ini sangat besar sehingga lini pertahanan pun ingin diperkuat juga. Padahal United dan juga Chelsea, merupakan dua klub yang memiliki pertahanan terbaik di Premier League, namun dengan penambahan Bartra bisa dipastikan akan membuat mereka semakin menyengat dari lini belakang.

Belum diketahui biaya yang akan diminta oleh Dortmund namun klub asal Jerman tersebut rela untuk melepaskannya setalah Januari ini mereka telah memboyong Manuel Akanji dari klub raksasa Swiss, FC Basel.