Michy Batshuayi Akan Gantikan Aubameyang Di Borussia Dortmund

Michy Batshuayi, Borussia Dortmund, Chelsea

Michy Batshuayi akan menuju Dortmund segera

Media Prancis L’Equipe telah mengungkapkan bahwa striker Chelsea Michy Batshuayi akan segera menyelesaikan perpindahannya menuju Jerman. Pasalnya jawara Premier League musim lalu itu telah diketahui mengadakan kesepakatan dengan Borussia Dortmund, bahkan telah menyetujuinya untuk dapat diboyong hari ni juga.

Memang pakaian kuning hitam itu diketahui akan menandatangani kontrak dengan pemain asal Belgia itu setelah Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal dalam sebuah kesepakatan uang besar. Bahkan diketahui saat ini Batshuayi sedang menjalani perawatan medis di Jerman dan dia diharapkan untuk menandatangani kontrak dalam beberapa jam mendatang.

Meskipun demikian, pemain bernomor punggung 23 di Chelsea itu, hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dan hanya sebagai pengisi kosongan posisi striker yang ditinggalkan Aubameyang. Namun masa kontraknya akan berakhir setengah musim kemudian dan raksasa Bundesliga memiliki kesempatan untuk menandatangani striker tersebut dalam sebuah kesepakatan permanen menjelang kampanye 2018/19.

Chelsea sendiri akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Aubameyang, dengan mantan pemain Arsenal yaitu Olivier Giroud dan telah bergabung dalam sebuah kesepakatan 18 juta poundsterling untuk menggantikan Batshuayi.

Batshuayi sendiri telah berhasil mencetak 19 gol dalam 53 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung dengan klub London pada musim panas 2016 namun pemain depan itu telah menjadi pemain lapis kedua secara signifikan di bawah Antonio Conte.

Pemain berusia 24 tahun itu ingin mendapatkan menit bermain lebih dan ingin mengesankan Dortmund agar bisa mendapatkan tempat di skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia

Dimusim ini ia memang hanya menghasilkan dua gol dari 12 pertandingan yang melibatkannya di Premier League, namunIa menambahkan delapan gol lagi dari 13 pertandingan dikompetisi lainnya.

“Untuk mencapai tujuan besar saya, saya ingin bermain sebanyak mungkin dan mencetak banyak gol,” kata Batshuayi setelah kepindahannya.

Conte sendiri sempat mengungkapkan bahwa kepergian Batshuayi juga tak diduganya karena ia telah mempersiapkan sang pemain untuk menghadapi Bournemouth pekan depan.

“Tidak sederhana, situasi ini dengan Batshuayi. Tinggal satu hari lagi di bursa transfer, dan pemainnya tahu betul situasi, “jelas Conte kemarin. “Hari ini dia berlatih dengan baik dan saya mempersiapkan permainan dengannya. Tapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi malam ini atau besok. Kita harus siap menghadapi setiap situasi. Ini bukan situasi terbaik yang harus dihadapi, tapi kita harus melakukannya. “.