Gagal Dapatkan Ibrahim Amadou, Crystal Palace Bisa Rekrut Alex song Secara Gratis

Alex song, Crystal Palace, Ibrahim Amadou, Lille OSC

Alex song Crystal Palace

Pada tanggal 31 januari kemarin, kita telah melihat banyak klub yang bermain terutama di Liga Inggris yang melakukan transaksinya menjelang detik-detik sebelum penutupan bursa transfer musim dingin 2017-18, namun sayangnya Crystal Palace bukan termasuk kategori klub yang beruntung dimana mereka gagal untuk menggandeng pemain gelandang dari Lille yaitu Ibrahim Amadou. Meskipun demikian, Palace bisa menemukan pilihan yang serupa pada daftar pemain tanpa klub/ agen bebas, bahkan yang telah dikenal oleh penggemar Premier League yaitu Alex Song.

Memang Crystal Palace merupakan salah satu dari sejumlah kubu yang berada dalam bahaya karena berada di zona degradasi di Liga Utama Inggris di akhir musim ini, dan akan semakin sulit menjelang akhir musim nantinya. Tentu saja mereka ingin memanfatkan bursa transfer Januari kemarin untk dapat mendongkrak performa tim yang diasuh oleh Roy Hodgson, namun sayangnya mereka melewatkan kesepakatan untuk memboyong bintang Lille Ibrahim Amadou.

Padahal seperti yang diungkapkan oleh Sky Sports, kedua kubu telah berhasil mendapatkan kata sepakat untuk meminjamkan pemain berusia 24 tahun tersebut dengan potensi permanen dengan biaya sebesar 16 juta poundsterling. Sayangnya Lille membatalkan kesepakatan tersebut mengingat Lille tak bisa memanggil kembali pemain yang telah dipinjamkannya menuju Dijon uaitu Xeka.

Sementara disisi lain, Alex Song telah menemukan kontraknya berakhir di klub Rusia, Rubin Kazan, dengan persetujuan bersama pada awal pekan ini saat ia mencari tujuan barunya. Gelandang asal Kamerun tersebut saat ini berlatih kembali bersama mantan klubnya Arsenal dengan harapan bisa kembali ke sepakbola Inggris.

Seperti Amadou dia adalah pemain lini tengah defensif yang juga bisa beroperasi di bek tengah. Dia memiliki reputasi yang cacat sekarang. Meskipun demiian, Ia pernah menjadi pemain bintang di Arsenal dan sempat diboyong oleh Barcelona karena kemampuannya.

Dan ini mungkin menjadi pilihan terbaik untuk klub yang diasuh oleh Hodgson, setelah gagal mendapatkan pemain di bursa transfer Januari. Memang pemain berusia 30 tahun itu bukan pilihan jangka panjang, tapi mantan pelatih timnas Inggris tersebut jelas merasa kubunya perlu menambahkan sesuatu di area ini.

Memiliki kedalaman yang diperlukan untuk musim yang sedang berjalan ini dan menyelamatkan diri dari zona degradasi sepertinya menjadi pilihanutama untuk Palace sementara mendapatkan Song, berarti membuat klub menghemat pengeluaran biaya penebusan karena pemain asal Kamerun itu bisa direkrut secara gratis.