PSG Hadang Keinginan Liverpool Dan Madrid Memboyong Alisson

Pada bursa transfer kemarin, penjaga gawang dari AS Roma yaitu Alisson Becker, sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan diboyong oleh klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Hal ini diungkapkan oleh Liverpool Echo uang akan menghadang laju klub favorit mereka, Liverpool, dan juga raksasa Eropa lainnya yaitu Real Madrid.

Alisson Becker saat menyelamatkan bola

Alisson Becker saat menyelamatkan bola

Memang pemain yang didatangkan dari Brasil di SC Internacional pada musim panas 2016 lalu , tak mampu berbuat banyak di musim perdananya. Hal ini dikarenakan Roma selalu mengandalkan Wojciech Szczesny dalam setiap pertandingan di Serie A, dan memainkan Alisson di pertandingan diluar kompetisi itu. Namun kini ia mampu mendominasi semua pertandingan bersama Roma karena Szczesny telah diboyong oleh Juventus pada musim panas lalu.

Performanya yang memukau membuat beberapa klub raksasa Eropa mengincarnya. Sebut saja Liverpool, yang sempat mengincar penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas. Namun sayangnya sang pemilik secara tegas tak akan melepaskannya dan membuat tim The Reds berpaling menuju Roma, membidik Alisson.

Tidak mengherankan jika Liverpool berada di pasar untuk seorang kiper baru, terutama mengingat betapa tidak dapat diandalkannya Loris Karius dan Simon Mignolet selama beberapa musim terakhir. Keduanya tidak ada yang mampu menyemen sebuah tempat dantara tiang gawang secara pasti atau membuktikan diri mereka untuk menjadi cukup konsisten untuk membiarkan The Reds menantang di kompetisi liga Inggis.

Loris Karius dan Simon Mignolet

Loris Karius dan Simon Mignolet

Sayangnya kubu klub Merseyside memiliki saingan beratberkantong tebal dimana, raksasa Liga Prancis PSG, juga telah memiliki ketertarikan pada kiper Brasil tersebut, yang telah tampil bagus untuk klub Serie A. Tercatat Roma telah kebobolan hanya 17 kali di musim ini, menjadikan mereka tim defensif terbaik ketiga di papan atas Italia, dimana Alisson telah menjadi inti kesuksesan Roma.

Menurut Mundo Deportivo Liverpool juga dihadapkan dengan persaingan dengan raksasa La Liga yaitu Real Madrid. Pemegang gelar juara Liga Champions dua kali secara beruntun itu juga diketahui ada dalam antrian untuk pemain berusia 25 tahun itu, walaupun masih tetap dikaitkan dengan kiper Manchester United, David De Gea.

Meskipun demukian, direktur olahraga Roma Monchi membantah pemain tersebut mendapat penawaran dari klub lain pada bulan Januari kemarin, dan ia pun tak ingn membahas kemungkinannya di akhir musim.

“Apakah ada penawaran masuk untuk Alisson? Tidak, “kata Monchi. “Masih terlalu dini untuk membicarakan jendela transfer berikutnya, ini tidak terlalu berguna untuk dibicarakan hari ini, tentang siapa yang akan tinggal atau pergi. “.

Tentu bagi Liverpool situasi terbaiknya adalah rivalnya MU mendapatkan de Gea, PSG mencari kiper lain dan Alisson menjadi miliknya, Namun dengan adanya PSG dan Real Madrid yang menghadang jalan mereka, akan sulit meskipun dumusim depan.