Leipzig Boyong Mantan Kepala Perekrutan Southampton Dan Hotspour

Runner up klasemen musim lalu di Bundesliga yaitu RB Leipzig, telah mengumumkan di situs resmi mereka bahwa mereka kini berhasil memboyong mantan kepala perekrutan dari Southampton dan Tottenham Hotspur yaitu Paul Mitchell.

Perkenalan Paul Mitchell di RB Leipzig

Perkenalan Paul Mitchell di RB Leipzig

Mungkin banyak yang tidak mengenalnya apalagi performanya namun pria berusia 35 tahun tersebut cukup berkompeten dibidangnya terutama di Inggris, termasuk saat membawa pemain muda berbakat Dele Alli dari Milton Keynes Dons. Yang saat ini bermain di divisi ketiga Liga Inggris.

Direktur olahraga Leipzig Ralf Rangnick pun sempat mengatakan kepada media Sky dan mengatakan “Paul Mitchell adalah salah satu pencari bakat yang paling terkenal dan berkompeten di Inggris. Dia telah ditawarkan oleh berbagai klub, karena pada dasarnya ia telah mampu membawa Southampton kembali ke Liga Primer dengan pemain yang dia temukan dan kembangkan di sana. “.

“Dia kemudian pindah dengan [Mauricio] Pochettino ke Tottenham, dan selama dua tahun dia memainkan peran besar dalam meningkatkan kualitas skuad mereka – yang didominasi oleh sebagian besar pemain muda di tim papan atas Liga Utama Inggris.”.

Ralph Rangnick dan Paul Mitchell

Ralph Rangnick (kanan) dan Paul Mitchell (kiri)

Rangnick sendiri juga mengungkapkan rasa frustrasinya  dengan pengaturan perekrutmen Lepzig setelah klub tersebut gagal menyetujui biaya untuk pemain bertahan Hertha Berlin yaitu Marvin Plattenhardt bulan lalu.

“Kami tidak dapat melakukan kesepakatan untuk pemain manapun, saya merasa sulit untuk menerima ini.”

Memang saat ini pendekatan mereka hanya mencakup beberapa klub di negara terntu dan Ia ingin memperluas ruang lingkup ke klub lainnya dengan mengatakan, “Kami belum terlalu aktif di Spanyol atau Portugal.”.

Rangnick juga menanggapi usaha Liverpool untuk membawa Naby Keita ke Anfield pada musim dingin kemarin, dimana hal tersebut lebih awal dari kesepakatan musim panas yang disepakati tahun lalu.

“Kami mencoba menemukan solusi di mana dia [Keita] memiliki kejelasan mengenai syarat dan ketentuan untuk transfernya. Di musim dingin, kami mengatakan kepadanya secara terus terang hal ini tidak terjadi,” katanya.

Dimusim ini memang tercatat Leipzig cukup sibuk mencari beberapa pemain baru seperti Bruma dari Galatasary, Kevin Kampl, Jean Kevin Agustin Konrad Laimer dengan biaya lebih dari 20 juta euro dan juga beberapa pemain muda berbakat lainnya Philipp Köhn, Elias Abouchabaka, Agyemang Diawusie dan Nicolas Kühn dari persiapan tim muda secara gratis.

Namun diharapkan dengan kedatangan mantan kepala perekrutan dari Southampton dan Hotspur yaitu Paul Mitchell ke Leipzig, akan mampu memberikan efek yang lebih dahsyat lagi di Red Bull Arena untuk beberapa tahun mendatang.