Christian Pulisic Diincar Liverpool Manchester United Dan Bayern Munich

Menurut sebuah kabar yang diungkap oleh Sport Witness, Manchester United sangat tertarik dengan projek Christian Pulisic untuk membela mereka. Hal ini dikarenakan kubu setan merah saat ini sedang menimbang sebuah langkah di musim panas mendatang bagi penyerang muda Borussia Dortmund, yang juga merupakan subyek yang diminati Liverpool dan Bayern Munich.

Pulisic memang menjadi salah satu komoditas yang paling menarik saat ini, namun tidak hanya di Jerman tapi juga di seluruh Eropa. Keajaiban pemain muda Amerika tersebut mulai terkuak setelah bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2015, dimana sebelumnya Ia mewakili tim U-17 klub selama satu musim, dia masuk ke tim pertama pada usia 17 tahun.

Sejak saat itu, pemain tersebut telah benar-benar membentuk dirinya di skuad tim utama dan sekarang menjadi anggota kunci dari sisi tersebut. Kemajuan sempurnanya telah membantu Pulisic menarik minat beberapa klub terbesar di dunia, dengan Liverpool dilaporkan yang juga diketahui telah melakukan pengejarannya selama lebih dari satu tahun belakangan.

The Reds sendiri sedang membutuhkan bala bantuan dalam hal serangan menyusul kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona bulan Januari kemarin. Fakta bahwa Mohamed Salah yang dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield, juga menempatkan Liverpool dalam posisi genting.

 

Dengan demikian, Jurgen Klopp selaku pelatih telah mengidentifikasi Pulisic sebagai target yang sangat memungkinkan, yang bisa menjadi solusi jangka panjang dalam serangan terlepas dari apakah Salah pergi atau tidak. Namun  Liverpool menghadapi persaingan ketat dari Manchester United dalam mengejar pemain yang telah dilibatkan negaranya dalam dua tahun terakhir.

Christian Pulisic to Liverpool ior Manchester United

Christian Pulisic menuju Liverpool atau Manchester United

United sendiri tidak memiliki pemain yang bisa melebar pada sayap kanan, walaupun dengan kedatangan Alexis Sanchez, sepertinya  tidak memecahkan masalah itu. Kemampuan Pulisic untuk bermain di tengahnya juga membuatnya menjadi prospek yang menarik bagi Manchester United, terlepas dari potensi besarnya yang dimilikinya.

 

Tapi, pihak ketiga juga berusaha menjegal prospek Liverpool untuk menandatangi pemain yang kini berusia 19 tahun itu, dimana Bayern Munich dikabarkan juga dalam tahap pengejarannya. Raksasa Jerman itu sepertinya sedang menyusun rencana mencari pemain penerus Arjen Robben dan Franck Ribery, dimana keduanya telah berada dipenghujung karirnya yang menyilaukan.

Namun bagaimanapun juga, Dortmund spertinya tidak mau melihat pemain mereka beralih ke Bayern setelah sebelumnya mereka mengizinkan Mario Gotze, Robert Lewandowski dan Mats Hummels, untuk pindah kerival mereka. Dan ini memberi Liverpool dan Manchester United keunggulan dalam usaha pengejaran Pulisic.

Liverpool mungkin memiliki keunggulan nyata dimana pelatih mereka Klopp pernah menjadi pelatih Dortmund sementara United juga juga sangat bagus dalam sudut pandang komersial.

Christian Pulisic Borussia Dortmund

Christian Pulisic Borussia Dortmund

Akan menarik melihat projek Christian Pulisic dikemudian hari akan bermuara, mungkinkah aakan menuju Manchester United, Liverpool atau Bayern Munich? Menurut Anda?