Jonathan Tah Tak Tertarik Bergabung Dengan Dortmund Atau Juventus

Menurut media Jerman Kicker, pemain lini belakang dari Bayer Leverkusen yaitu Jonathan Tah belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin membela klub yang dibelanya dari musim panas 2015 lalu. Padahal banyak tim besar yang tertarik kepadanya seperti rival klub di Jerman yaitu Borussia Dortmund, raksasa Italia Juventus dan beberapa klub lainnya yang bermain di Liga Premier.

Jonathan Tah Bayer Leverkusen

Jonathan Tah Bayer Leverkusen

Pemain berusia 21 tahun tersebut sebenarnya produk keluaran dari akademi Hamburger SV dimana setelah mengash diri di Altona 93 dan SC Concordia, ia bergabung dengan Die Rothosen saat usianya 13 tahun di tahun 2009.  Ia pun tampil cemerlang di klub tersebut, bahkan ia dilibatkan dalam timnas junironya mulai dari U-16, U-17, U-19 dan U-21.

Ia pun dipromosikan klubnya di tim cadangan mereka pada tahun 2014 dan sempat dipinjamkan untuk Fortuna Düsseldorf, namun diakhir musim tersebut, ia langsung diboyong oleh Bayer.

Kini Tah telah menjadi salah satu pemain kunci dalam pertahanan Leverkusen musim ini menyusul awal yang lamban di bawah bos baru mereka yaitu Heiko Herrlich. Terbukti ia hanya melewatkan satu pertandingan saja dimana Ia telah bermain 90 menit penuh dalam 19 dari 21 pertandingan liga sejauh ini.

Andilnya memang tak langsung terasa dilini depan namun ia juga membatu timnya berada di urutan kedua klasemen sementara, dan berada dalam posisi aman untuk meraih tempat di kualifikasi Liga Champions, serta berada satu langkah lagi untuk mendekati final Germany Cup untuk pertama kalinya sejak 2009 lalu.

Hal tersebut membuat banyak klub tertarik memiliki jasanya karena ia mampu apik sebagai bek tengah, terlebih diusianya yang masih muda. Meskipun demikian, Ia sempat mengungkapkan rasa senangnya kepada media  Reviersport terhadap ketertarikan klub besar tersebut.

Ia mengatakan, “Ini suatu kehormatan bagi saya saat ada klub besar menunjukkan ketertarikan, karena ini merupakan konfirmasi atas penampilan baik saya,”.

“Hal ini memotivasi saya, saya baik untuk saya . Namun saya ingin mengatakan bahwa tujuan saya saat ini adalah mengubah diri menjadi pemain terbaik yang saya bisa. Dan saya tidak bisa mengatakan jalan mana yang akan saya jalani.”.

Dan saat ditanya kapan dia akan membuat keputusan mengenai masa depannya, Tah menjawab, “Saya memiliki kontrak yang valid di sini, saya bahagia di Leverkusen. Klub besar, tapi juga sangat kekeluargaan. Saya merasa dinilai oleh fans dan para pembesar. Dan klub ingin bermain di Liga Champions Itu sebabnya ini klub papan atas untuk saya .”.

Jonathan Tah saat cetak angka

Jonathan Tah saat cetak angka hadapi Gladbach

Cukup jarang pemain muda seperti Jonathan Tah yang masih berpegang teguh terhadap kontraknya dan menolak penawaran dari klub besar. Namun mungkin pendapatnya akan berubah jika para peminatnya memberikan ketertarikan yang nyata untuk menggodanya, termasuk dalam hal peningkatan gajinya secara signifikan.