Tak Minati Lemar Lagi, Liverpool Incar Bailey

Menurut sebuah kabar oleh Daily Mirror, Liverpool telah memutuskan untuk menarik minat mereka pada Thomas Lemar, namun bukan karena bandrol yang tinggi namun mereka yakin bahwa sang pemain sangat ingin bergabung dengan Barcelona. Dan kini The Reds mengalihkan perhatiannya kepada pemain sayap Bayer Leverkusen yang telah menjadi salah satu pemain yang sangat dicari di bursa transfer Januari kemarin yaitu Leon Bailey.

Leon Bailey Bayer Leverkusen score

Leon Bailey saat selebrasi gol

Memang peminat Bailey telah meroket sejak Ia bergabung dengan Bayer Leverkusen pada musim dingin 2016, dimana Ia telah dianggap sebagai prospek pemain muda yang menarik. Selama 12 bulan terakhir, pemain tersebut telah menjadikan dirinya sebagai figur penting untuk Leverkusen, terutama dalam usaha mereka menyelesaikan empat besar.

Sejauh ini musim ini, pemain berusia 20 tahun itu memiliki rekor mengesankan dengan 10 gol dan 5 assist dalam 22 penampilannya  di semua kompetisi, dan tidak sulit untuk melihat mengapa banyak klub raksasa Eropa yang memantaunya setiap minggu. Sebut saja seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United yang diketahui telah memantau kemajuannya, dan Liverpool adalah pelamar Inggris terbaru dalam usahanya.

The Reds diketahui berada di pasar bursa tranfer untuk mendapatkan bantuan dalam sisi serangan menyusul kepergian Philippe Coutinho yang menuju Barcelona bulan lalu. Bahkan, Liverpool sempat diyakini menjadi favorit untuk menandatangani Thomas Lemar di jendela Januari, sebelum sebuah langkahnya gagal terwujud.

Thomas Lemar AS Monaco disappointed

Thomas Lemar AS Monaco kecewa

Namun klub Merseyside tersebut sekarang telah mengakhiri ketertarikan mereka terhadap gelandang Monaco itu saat Jurgen Klopp meyakini bahwa sang pemain ingin memilih ke Barcelona. Dengan kebutuhan yang semakin meningkat untuk menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Coutinho, mantan pelatih Dortmund itu mengalihkan fokusnya ke tanah airnya, dimana dengan Bailey sekarang menjadi subjek kepentingan dari Liverpool.

Dengan usianya yang masih 20 tahun, pemain asal Jamaika tersebut telah menunjukkan kepiawaiannya dan sangat menjanjikan. Ditambah dengan catatan Klopp yang mampu mencetak penyerang tangguh, bisa membuat kesepakatan ideal untuk semua pihak.

Alasan lain mengapa Bailey adalah prospek yang menarik untuk Liverpool adalah karena kemampuannya bermain di kedua sayap yang sama-sama mahir, bahkan juga ditengah, dab ubu berpotensi memberikan Liverpool banyak pilihan.

Satu-satunya rintangan yang mungkin bagi Liverpool bisa jadi harga yang dibandrol oleh Bayer Leverkusen untuk Bailey. Pasalnya The Reds harus merogoh kantong sangat dalam dengan mengeluarkan dana segar sebesar 100 juta poundsterling untuk mendapatkan jasanya, karena pada dasarnya klub Leverkusen enggan melepaskannya. Walaupun uang  hasil penjualan dari Coutinho cukup besar, namun dengan klub Jerman tersebut harus mampu menghemat untuk dapat menambal kekurangan mereka disisi lain dimusim depan.

Sepertinya  setelah  Liverpool memutuskan untuk menarik minat mereka pada Thomas Lemar, namun yang mereka yakini bahwa sang pemain sangat ingin bergabung dengan Barcelon. Kini The Reds mengalihkan perhatiannya kepada pemain sayap Bayer Leverkusen yang telah menjadi salah satu pemain yang sangat dicari di bursa transfer Januari kemarin yaitu Leon Bailey, namun harus mampu melampau halangan biaya besar tersebut.